Cara Jadi Cantik Dengan Yoga Wajah

cantik dengan yoga wajah

Weddingavenuemagazine.com – Kamu pecinta olahraga yoga? Olahraga yang satu ini memang banyak banget manfaatnya, dear. Bukan hanya bagus untuk kesehatan tubuh, yoga bagus juga untuk kesehatan mental dan pikiran. Ada trend kecantikan baru di Barat, dear. Yoga wajah. Jadi bukan hanya badan kita saja yang rileks, tapi wajah kita juga! Berikut ini bagaimana melakukan berdasarkan yoga lesson dari ahli yoga wajah, Danielle Collins. Pssst, yoga untuk wajah ini bakal membantu kamu menyamarkan kerutan, mengencangkan dan mengenyalkan kulit kamu, dear. Keseluruhan durasi dari yoga wajah ini tidak lebih dari 20 menit saja kok, dan untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kamu bisa melakukannya enam kali selama seminggu.

Yoga wajah bekerja pada lapisan bawah, lapisan tengah bahkan sampai lapisan terluar kulit. Menurut Danielle, dengan menggerakkan keseluruhan lapisan kulit, yoga wajah akan membantu melancarkan sirkulasi darah, menstimulus proses pengiriman oksigen dan nutrisi sehingga kandungan – kandungan penting ini bisa sampai ke sel – sel terkecil kulit kamu. Lama kelamaan, kamu bisa mendapatkan kulit yang cerah, sehat dan terbebas dari bekas jerawat ataupun noda hitam. Kulit kamu juga akan lebih mudah menyerap kelembaban. FYI, yoga wajah juga akan menstimulus produksi kolagen dan juga elastin di lapisan tengah kulit kamu sehingga kulit akan menjadi lebih lembut, kenyal dan juga kencang.

The V

Posisi V ini akan membantu mengencangkan daerah mata, meniadakan kantung mata ataupun kantung mata. Danielle Collins mengklaim, jika dilakukan secara teratur dan kontinu, yoga wajah bisa dijadikan alternatif botox dan operasi plastik loh.

  • Tekan kedua jari tengahmu secara bersamaan di sisi dalam alis mata kamu, dilanjutkan dengan jari telunjukmu. Tekan perlahan sampai ke sisi terluar dari alis mata kamu.
  • Lihat ke atas dan angkat sisi bawah kelopak mata dan kemudian rileks
  • Ulang sebanyak enam kali dan akhiri dengan menutup mata dengan kencang selama 10 detik.

Pemulus Senyum

Gerakan ini sangat bagus untuk garis pipi dan kulit yang kusam. Jika dilakukan dengan benar dan teratur, gerakan yoga wajah ini akan membantumu mengangkat dan mengencangkan wajah.

  • Sembunyikan gigi dengan bibir dan bentuk huruf O dengan mulut kamu
  • Senyum lebar – lebar sambil tetap menyembunyikan gigi didalamnya. Ulangi selama 6 kali
  • Tahan senyummu dan letakkan jari telunjuk di pipi. Mulai angkat rahang kamu pelan – pelan keatas dan kemudian kebawa. Sandarkan kepala sedikit kepala dan rileks. Ulangi keseluruhan gerakan ini dua kali.

Memuluskan Jidat

Berguna untuk menghaluskan garis – garis halus di daerah kening. Sama dengan gerakan The V, gerakan yoga wajah ini jika dilakukan dengan benar akan mampu menggantikan perawatan Botox.

  • Letakkan kedua tangan di kening dengan menghadap ke dalam dan posisikan semua jari kamu diantara alis mata dan anakan rambut.
  • Gerakan jari – jarimu secara perlahan ke atas dan bawah. Tekan secara perlahan supaya kulit kamu menjadi semakin kencang.
  • Rileks dan ulangi gerakan ini selama 10 kali.

Hasil dari yoga wajah ini tentunya akan bervariasi pada setiap orang. Satu hal yang pasti, kamu akan melihat perubahan besar di wajahmu setelah melakukannya selama 2 minggu. Kamu akan benar – benar menuai hasil setelah 2 – 4 bulan, garis – garis wajah akan menghilang dan mukamu akan terlihat lebih sehat. Dalam waktu 6 – 9 bulan, muka kamu akan tampak lebih muda! Tertarik untuk mencoba?