Pemahaman Tentang Wedding Organizer yang Wajib Diketahui

Weddingavenuemagazine.com – Mempersiapkan pesta pernikahan ternyata membutuhkan banyak pengetahuan baru yang mungkin sebelumnya tidak pernah Anda ketahui. Misalnya saja, apa bedanya planner, stylist dan koordinator? Siapa yang lebih baik dimintai pendapat? Agar lebih mengerti, pahami dulu perbedaanya.

Wedding Planner

Segala hal yang menyangkut logistik, dari mulai memilih vendor, negosiasi kontrak, hingga pelaksanaan hari H, wedding planner akan membantu melaksanakan semua tugas agar berjalan selancar mungkin. Wedding planner akan menyesuaikan dengan budget Anda dan menangani segala logistik. Hanya wedding planner dengan pengalaman bertahun-tahun yang dapat memastikan semua persiapan berjalan sempurna.

Wedding Stylist

Wedding stylist memberikan jasa konsultasi semua yang berkaitan dengan konsep, agar pesta pernikahan Anda terlihat selaras. Dari mulai rencana dekorasi, pencahayaan, rancangan bunga, furniture, undangan, hingga busana yang dikenakan pengantin, keluarga hingga bridesmaids. Wedding stylist akan membantu calon pengantin untuk memutuskan hal yang tepat.

Wedding Coordinator

Kordinator untuk pernikahan biasanya digunakan jasanya sebulan penuh untuk mengurus semua kebutuhan logistik, dan masa kerjanya lebih singkat daripada wedding planner dan wedding stylist. Wedding coordinator akan melakukan konfirmasi pada vendor dan membuat timelime pengerjaan, termasuk memastikan pembayaran telah dilakukan. Tugasnya adalah memantau proses masuk dan keluar segala barang yang datang dari vendor ke lokasi pernikahan, memastikan tak ada yang ketinggalan dan menjaga agar vendor tepat waktu.

Nah, sekarang sudah jelas kan tentang perbedaan-perbedaan dari masing-masing peran dalam Wedding Organizer ini? Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang bersiap mempersiapkan pernikahan ya !.

sumber: www.vemale.com