Wedding Tips

4 Kalimat Pantang Diucapkan Calon Pengantin ke Wedding Organizer

wedding organizer
Seperti hubungan pada umumnya, relasi antara pengantin dan pihak wedding organizer juga dibangun di atas komunikasi dan rasa saling percaya. Memang ada baiknya bersikap terbuka saat membahas konsep

Weddingavenuemagazine.com – Seperti hubungan pada umumnya, relasi antara pengantin dan pihak wedding organizer juga dibangun di atas komunikasi dan rasa saling percaya. Memang ada baiknya bersikap terbuka saat membahas konsep, tema dan anggaran, namun ada pula beberapa hal yang pantang untuk Anda ucapkan jika Anda ingin hubungan kerja sama tersebut tetap berjalan baik. Berikut penjelasannya:

“Kerabat atau teman saya hobi merangkai bunga dan menawarkan bantuan”

Memang baik jika pasangan ingin melibatkan keluarga dan kerabat terdekat untuk merencanakan detail pernikahan, tapi jika orang yang menawarkan bantuan bukanlah ahli di bidangnya, daripada membantu ini seringkali malah merepotkan. Wedding organizer berharap saat pengantin menggunakan jasa mereka, maka pengantin akan percaya dengan referensi vendor mereka yang telah terbukti kinerjanya. Saat pengantin mengajukan keterlibatan keluarga dalam hal logistik, bisa saja dinilai pengantin tidak terlalu percaya dengan selera wedding organizer.

“Menurut keluarga saya seharusnya…”

Ini mengindikasikan ada terlalu banyak orang yang terlibat dalam proses perencanaan pernikahan, seringkali malah menimbulkan kekacauan. Pada dasarnya terlalu banyak pihak yang ikut memegang kendali harus dihindari. Pengantin harus bisa jadi penentu keputusan. Siapapun yang menandatangani kontrak adalah orang yang bertanggung jawab.

“Wedding organizer pernikahan teman saya melakukan hal ini dan itu…”

Jika Anda menyewa jasa wedding organizer untuk mewujudkan pernikahan impian Anda, sebaiknya tak perlu membandingkannya dengan pesta pernikahan orang lain. Anda tak akan pernah tahu alasan sesungguhnya orang lain melakukan sesuatu, dan setiap orang punya pandangan dan selera yang berbeda. Karenanya, untuk mendapatkan pernikahan yang benar-benar mencerminkan pribadi Anda maka orang lain tak perlu ikut campur.

“Saya tidak terlalu yakin berapa anggaran biaya saya…”

Kenyataannya, Anda tentu bisa mengira-ngira budget Anda, tapi Anda mungkin berpikir bahwa jika Anda memberikan angka yang tinggi pada WO Anda, ia akan memberi referensi yang sangat mahal. Tenang saja, WO professional tidak akan menghabiskan budget Anda. Sebaliknya, adalah tugas mereka untuk membantu Anda mewujudkan pernikahan idaman sesuai anggaran. Jadi sebaiknya jelaskan dengan terperinci kisaran biaya yang Anda persiapkan dan hal-hal lain yang termasuk di dalamnya. Apakah anggaran tersebut hanya untuk upacara pernikahan, resepsi, atau sudah termasuk gaun, cincin dan bulan madu? Seorang wedding organizer profesional akan membantu Anda mengatur budget yang sesuai.

Menjaga hubungan baik dengan wedding organizer akan melancarkan rencana resepsi pernikahan Anda. Hmm, jadi sudah siap untuk bekerja sama dengan mereka?

sumber: www.vemale.com