Wedding Tips

Pertanyaan Yang Penting Diajukan Kepada Vendor Pernikahan

vendor pernikahan

Weddingavenuemagazine.com – Pernikahan merupakan momen terbaik seumur hidup yang ditunggu-tunggu. Demi menyelenggarakan pernikahan yang sempurna, pengantin rela mengeluarkan uang yang tak sedikit dan memilih vendor-vendor pernikahan yang terbaik.

Menyelenggarakan pesta pernikahan itu artinya kita akan terhubung dengan banyak orang dari berbagai layanan jasa. Misalnya katering, dekorasi, sound system dan lighting hingga gaun pengantin. Jika kamu sedang mempersiapkan pesta pernikahan dan berhubungan dengan vendor-vendor penyedia layanan dan jasa, penting untuk menanyakan hal-hal detil di luar yang tertera pada proposal. Apa sajakah hal-hal yang penting ditanyakan saat berkomunikasi dengan vendor pernikahan?

Servis Untuk Request Khusus

Pada beberapa layanan jasa, misalnya photobooth atau dekorasi, terkadang ada hal-hal yang diinginkan pengantin untuk dibuat khusus secara personal. Misalnya desain backdrop, desain pigura foto, dan sebagainya. Tanyakan pada vendormu apakah desain khusus di luar yang mereka tawarkan, akan dikenai biaya tambahan.

Penyesuaian Dengan Tema

Hampir sama dengan poin nomor 1, sebaiknya tanyakan pada vendor apakah ada biaya tambahan untuk hal-hal yang disesuaikan dengan tema pernikahanmu. Misalnya, serbet kain warna hijau tosca, jika vendor hanya menyediakan serbet kain warna putih. Buatlah daftar benda-benda yang harus diganti atau masih bisa ditolerir untuk disesuaikan dengan ketersediaan vendornya.

Keberadaan Staf Saat Hari H

Penting untuk ditanyakan adalah apakah staf vendor akan berada di lokasi saat hari H. Khususnya untuk layanan dekorasi, lighting, sound system dan katering. Keberadaan staf sangat dibutuhkan untuk mengatasi hal-hal di luar kendali yang berhubungan dengan teknis.

Aturan Tentang Kerusakan

Hal lain yang wajib ditanyakan adalah perihal kerusakan. Jika terjadi kerusakan, seperti apakah biaya ganti ruginya, bentuk kerugian apa yang dikategorikan major damage dan minor damage, adakah biaya asuransi yang dibebankan pada pengguna jasa. Aturan tentang kerusakan ini pastinya akan berbeda-beda untuk tiap vendor.

Dengan menanyakan hal-hal ini di awal, kamu dan pasangan dapat mempersiapkan segala kemungkinan tak terduga yang bisa saja terjadi saat penyelenggaraan acara. Semoga petunjuk ini dapat membantumu mempersiapkan hari spesialmu dengan baik ya.

sumber: www.vemale.com