Tips Pilih Wedding Dress Untuk Wanita Dengan Tubuh Plus-Size

wedding gown size plus | Majalah Wedding Semarang

Weddingavenuemagazine.com – Setiap orang memiliki bentuk tubuh berbeda-beda. Banyak mungkin yang memiliki kaki jenjang dan tubuh langsing bak model, namun tidak jarang pula wanita dengan ukuran besar, XL dan lain sebagainya. Jika Anda memiliki tubuh plus-size dan sedang dalam momen bahagia merencanakan pernikahan, ada baiknya Anda mengikuti tips berikut.

Dikutip dari brides.com, jika Anda memiliki tubuh besar, gaun pengantin yang cocok untuk Anda adalah gaun yang bisa menciptakan siluet langsing pada tubuh. Cara memilih gaun yang bisa membuat tubuh nampak langsing bisa dengan memilih gaun di bawah ini.

[ot-caption title=”Copyright by brides.com.” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2015/02/weddinggownplus-1.jpg”]

Gaun dengan garis asimetris sesuai bentuk pinggul dengan belahan leher lebar akan memberikan efek curvy, menyembunyikan bentuk tubuh yang besar namun langsing.

[ot-caption title=”Copyright by brides.com.” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2015/02/weddinggownplus-2.jpg”]

Gaun terusan seperti ini juga terlihat simpel namun bisa menyembunyikan bentuk tubuh sebenarnya, menutupi lengan yang besar dan bagian bawah tubuh yang lebar. Dengan V-neck yang rendah juga akan memberikan kesal lebih langsing.

[ot-caption title=”Copyright by brides.com.” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2015/02/weddinggownplus-3.jpg”]

Menggunakan dress yang memperlihatkan bahu juga lebih baik, dengan renda yang agak menutupi bahu. Memberikan kesan ingin memperlihatkan tapi malu-malu. Sedangkan bagian bawah gaun sangat baik karena bisa menutupi bagian pinggul ke bawah. Gaun dengan potongan leher yang tinggi seperti ini juga bagus, dipadu dengan gaun panjang pada bagian belakang. Memberikan fokus yang berbeda, bukan pada tubuh Anda, namun pada bagian belakang gaun.

[ot-caption title=”Copyright by brides.com.” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2015/02/weddinggownplus-4.jpg”]

Pilih gaun dengan model A-line seperti ini juga menguntungkan karena bisa menyembunyikan tubuh bagian bawah. Ini akan memberikan kesan pinggul yang kecil, dengan hiasan pada bagian atas yang tidak begitu mencolok.

Nah, sudah terinspirasi ingin memakai gaun cantik seperti apa? Happy wedding Ladies.

sumber: brides.com, youtube.com, vemale.com