Trik Berbusana Jika Tubuhmu Berbentuk Buah Pir

majalah wedding semarang

Vemale.com – Tubuh bentuk buah pir itu seperti apa sih? Memiliki tubuh berbentuk buah pir itu saat bagian tubuh (pinggul dan pinggang atau paha) lebih besar dari ukuran tubuh lainnya.

Bentuk tubuh seperti ini adalah bentuk tubuh yang paling sering ditemukan di Indonesia. Kelihatan seperti gemuk, padahal tidak. Hanya saja memang ada trik-trik yang harus dilakukan agar tubuh tetap terlihat langsing dan cantik.

Yuk ikuti trik-trik berikut apabila Anda memiliki tipe tubuh buah pir:

Memilih atasan

Untuk Anda yang memiliki tubuh berbentuk buah pir, baiknya memilih atasan dengan bentuk kerah lebar. Akan sangat membantu menyeimbangkan tubuh bagian atas dan bawah.

Anda juga boleh mengenakan blouse dengan pinggul tinggi sehingga menyamarkan pinggul yang sebenarnya.

Selain itu, pilih atasan dengan warna cerah, motif strip.

Memilih outer

Yang termasuk outer adalah jaket, cardigan, dan blazer. Nah, memakai item outer ini Anda disarankan memilih yang memiliki puff di bagian bahu. Tujuannya adalah menyeimbangkan bahu dengan pinggul sehingga ukurannya tersamarkan.

Lebih baik cari outer dengan potongan high waist agar tidak justru membuat pinggul tampak lebih lebar.

Memilih celana

Untuk celana, lebih baik memakai item low rise, boot cut atau wide leg yang memberi silhoutte dan aksen cantik untuk tubuh bagian bawah.

Memakai stretch jeans juga boleh karena akan memberikan kurva di tubuh bagian bawah.

Hindari memilih celana dengan saku di kedua sisi bawah, karena akan membuat bagian bawah tubuh tampak berat. Dan selalu pilih celana berwarna gelap untuk menyamarkan dan memberikan efek langsing.

Memilih rok

Pilih rok dengan potongan A-line sehingga dapat menyamarkan pinggul yang lebar. Optimalkan memilih rok dengan hipster dan hindari memilih high waist karena justru akan membuat pinggul Anda tampak semakin lebar.

Soal panjang rok, hindari memilih rok mini dan setidaknya pakai medium atau long dress saja.

Memilih sepatu

Memilih sepatu haruslah disesuaikan dengan kenyamanan juga. Apabila memang stiletto kurang nyaman bagi Anda, Anda tak harus memilihnya kok.

Hanya saja, disarankan agar Anda tetap memilih hak sepatu ramping ketimbang wedges.

Memilih aksesoris

Untuk urusan aksesoris, pilih kalung dengan model multiple sehingga membuat tubuh bagian atas tampak penuh. Sedangkan memilih anting, Anda bisa memilih yang warnanya cerah dan mencolok.

Tuh, tidak susah juga kan ternyata punya tubuh tipe buah pir. Ingin menambah koleksi baju agar Anda tampil lebih trendy? Mampir ke ETALASE VEMALEyuk, temukan koleksi fashion dengan harga terjangkau dan berkualitas. (vem/bee)