Kecantikan Wedding Tips

Tips Mempercantik Tanganmu dengan Inai di Hari Pernikahan

mempercantik tangan dengan inai

Weddingavenuemagazine.com – Tentunya seluruh perempuan ingin terlihat cantik menarik dihari pernikahannya. Banyak cara agar perempuan dapat terlihat lebih menarik saat pernikahannya, antara lain dengan memasang inai ditangan atau kaki perempuan.

Inai adalah tumbukan daun pacar yang digiling halus kemudian diaplikasikan di tangan bergambar seperti sarung tangan. Untuk melukiskan inai ditangan sebaiknya dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman melukisnya.

Inai bukan hanya dipasang ditangan sja, dapat pula dilukis dikaki berbentuk ukiran sehingga kaki terlihat seperti memakai hiasan.

Mengaplikasikan Inai tak mudah, namun jika dilakukan oleh orang yang berpengalaman maka tangan dan kaki akan nampak indah berukir lukisan nan cantik.

Agar melekat kuat dikulit, inai sebaiknya dibiarkan selama dua jam agar melekat inai tak gampang pudar. Selain itu bagi perempuan yang sedang memasang inai sebaiknya tak berganti posisi yang akan menyebabkan lukisan inai rusak dan berantakan.

Inai bukan hanya dilukis dikulit, tetapi dapat diaplikasikan pula di kuku perempuan agar kuku nampak indah berwarna coklat tua. Kuku nampak cantik natural tanpa menggunakan kuteks yang berbahan kimia.

Memang, mengaplikasikan inai memakan waktu lama dan berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tapi kamu tak perlu ragu karena inai bebas efek samping yang dapat merusak kulitmu.

Berikut tips cara memakai inai

Pertama, pemilihan warna Inai sebaiknya senada dengan warna kulit. Jika mempunyai warna kulit putih bersih, kamu bisa menggunakan warna Inai jingga yang dicampur dengan merah, namun bagi perempuan dengan kulit kuning langsat dan hitam, sebaiknya memilih warna Inai yang lebih gelap misalnya merah hati.

Kedua, kamu bisa memilih warna Inai yang tidak mudah pudar. Sebaiknya sebelum memakai Inai, cuci bersih dulu tanganmu.

Ketiga, sebaiknya mempunyai waktu yang cukup untuk mengukir inai karena butuh waktu lama agar inai dapat melekat kuat dikulitmu.

Keempat, pilihlah Inai yang berkualitas bagus agar hasilnya juga sepadan dengan keindahan yang diinginkan.

Kelima, banyak pengukir Inai yang menawarkan Inai modern yang bisa dipasangkan secara cepat. Kamu sebaiknya tetap memilih yang tradisional walaupun pemasangan lebih lama namun hasilnya jauh lebih baik.

Keenam, setelah tangan diukir dengan Inai, sebaiknya tidak melakukan kegiatan yang akan merusak Inai. Mintalah bantuan jika memerlukan sesuatu.

sumber: perempuan.com

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]