Pro dan Kontra Menyewa Tenda Pernikahan

Kebanyakan pasangan menganggap pesta pernikahan yang ideal adalah pesta di luar ruangan. Selain dapat secara langsung menyatu dengan keramahan alam seperti menikmati udara yang sejuk, juga dapat meningkatkan keindahan dekorasi pernikahan Anda. Hal yang harus dipertimbangkan ketika melakukan perencanaan pernikahan di luar ruangan antara lain seperti cuaca, lokasi pernikahan yang representative, dan tenda pernikahan.

[ot-caption title=”Pro dan Kontra Menyewa Tenda Pernikahan. Foto dok. thebridaldetective.com.” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2014/10/tenda1.jpg”]

Dalam menyewa tenda pernikahan terdapat pro dan kontra yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakan beberapa unit tenda pesta bagi pernikahan Anda. Sebab ketika Anda melakukan perhitungan dan pertimbangan secara bijak dan tepat akan berbuah kelancaran dan kesuksesan bagi acara pernikahan Anda.

[ot-caption title=”Pro dan Kontra Menyewa Tenda Pernikahan. Foto dok. aworc.com.” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2014/10/tenda2.jpg”]

Berikut merupakan manfaat sewa tenda pernikahan yang pernikahan yang perlu Anda pertimbangkan, yakni:

  • Tenda pernikahan dapat melindungi pengantin, keluarga dan seluruh pendukung acara dari cuaca buruk seperti hujan atau terik matahari. Sebab dengan keteduhan yang diperoleh dari sewa tenda dapat memperlancar jalannya acara pernikahan. Selain itu dapat melindungi peralatan elektronik yang Anda gunakan dalam acara pernikahan.
  • Ukuran tenda, selain dapat disesuaikan dengan kapasitas tamu undangan, juga dapat disesuaikan dengan tema atau konsep acara pernikahan Anda. Anda dapat melakukan acara pernikahan tertutup dengan menggunakan tenda pesta yang setiap sisi kanan kiri tenda ditutup dengan kain yang sering disebut dengan wall cover. Baik model wall cover dengan lampu cabe atau tanpa lampu cabe sesuaikan dengan konsep pernikahan Anda.
  • Saat ini berbagai jenis tenda pesta dapat digunakan dalam pesta pernikahan. Tenda pesta sering disebut tenda pelangi atau layer tend dengan warna sesuai dengan pilihan Anda. Tenda pesta memiliki berbagai macam dekorasi seperti one center point, catur, sulur, ombak, semi layer, diamond, dan masih banyak model yang lain. Sehingga dapat semakin memperindah dekorasi pernikahan Anda.
  • Jika Anda membutuhkan tenda pernikahan dalam jumlah banyak untuk menutup area yang cukup luas, sebaiknya meminta rekanan mengenakan biaya sewa borongan kepada Anda. Sebab harga borongan dapat mengurangi biaya sewa tenda pernikahan Anda, bahkan bila Anda pandai dalam bernegoisasi dengan rekanan tenda maka harganya dapat menyamai harga tenda murah pada biasanya.
[ot-caption title=”Lighting Light Blue tent chandeliers mix and match Linens. Foto dok. wedsociety.com.” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2014/10/tenda3.jpg”]

Sedangkan terdapat beberapa hal kontra sewa tenda yang perlu Anda ketahui, yakni:

  • Harga tenda pesta jauh lebih mahal dari pada harga tenda konvensional. Tenda konevensional biasanya hanya menggunakan plafon warna putih.
  • Tenda pesta yang memiliki ukuran cukup besar sangat sulit ditempatkan dengan posisi yang tepat. Sehingga kemungkinan Anda harus membayar biaya tambahan pemasangan tenda. Dalam tenda sering menggunakan tali dalam merakit. Bila tenda dipasang kurang teliti dan kencang, dapat membahayakan jiwa setiap orang yang berada dalam area tenda tersebut.
  • Tenda pesta yang berkualitas belum menjamin dapat bertahan dari badai hujan dan angin kencang. Maka perlu dilakukan pengamanan dan pengawasan dari tim tenda selama acara berlangsung.

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]