Manfaat Teh Hijau Dicampur Dengan Madu

majalah wedding semarang

Vemale.com – Teh hijau atau green tea, menjadi salah satu minuman yang terkenal dikonsumsi segala usia. Punya khasiat kesehatan dan kecantikan yang sudah terbukti, hingga saat ini menjadi minuman andalan dalam sehari-hari.

Khasiat teh hijau jika dipadukan dengan madu bagaimana ya?

Teh hijau dicampur dengan madu justru khasiatnya lebih baik lho. Apalagi tidak perlu menambahkan gula dan manisnya alami dari madu.

Seperti dilansir Boldsky.com, inilah manfaat teh hijau jika dicampur dengan madu.

Meningkatkan fungsi otak

Tak hanya menyegarkan saja, teh hijau juga dapat meningkatkan fungsi otak. Kehadiran kafein yang rendah di dalam teh hijau membuat Anda tetap segar lebih lama. Selain itu, dengan tambahan madu di dalamnya akan meningkatkan fungsi otak. Keduanya membantu lebih fokus dan konsentrasi serta menjaga mood Anda.

Membakar lemak

Sebagian besar orang ingin makan atau minum enak tetapi sekaligus membakar lemak. Mungkin nggak sih? Kabar baiknya itu mungkin. Jika Anda menyeduh teh hijau dan menambahkan madu di dalamnya serta mengonsumsinya teratur, maka secara efektif kombinasinya akan membakar kalori di dalam tubuh sehingga lemak tubuh berkurang.

Mencegah kanker

Paduan keduanya menjadi minuman kaya antioksidan yang dapat meningkatkan kemampuan sel-sel tubuh menangkal dan mencegah kanker.

Menyehatkan gigi

Katekin yang ada di dalam teh hijau jika dipadukan dengan madu juga dapat mencegah terbentuknya plak dan bakteri jahat di dalam rongga mulut. Inilah sebabnya gigi Anda jadi lebih sehat dan kuat.

Tulang yang sehat

Ancaman osteoporosis memang tak bisa dihindari. Apabila Anda bukan orang yang menyukai produk susu, maka Anda bisa mengonsumsi teh hijau dengan paduan madu untuk mencegah osteoporosis mengganggu kesehatan Anda.