Pilihan Tarian pada Resepsi Adat Jawa

pilihan tarian resepsi adat jawa

Weddingavenuemagazine.com – Pernikahan merupakan suatu prosesi acara penting yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup saja pada kehidupan seseorang. Untuk itu, banyak orang yang memimpikan acara pernikahan yang istimewa. Pasangan mempelai tentunya ingin berbagi kebahagiaan bersama keluarga dan tamu undangan melalui perjamuan istimewa resepsi yang tak harus mahal, namun tetap istimewa.

Kamu berencana ingin menggelar pernikahan dalam waktu dekat ini, dear? Pastinya kamu menginginkan sesuatu yang berbeda. Pagelaran yang tentunya akan melengkapi resepsi pernikahan tradisional Jawa seperti pagelaran tari, merupakan salah satu tips untuk membuat resepsi pernikahan tampak istimewa. Dengan menyewa penari yang handal, tamu undangan akan terhibur dan tentunya sulit untuk melupakan momen istimewa tersebut.

Selain itu, menyewa penari tradisional membutuhkan biaya yang relatif tidak mahal. Bahkan jika memiliki kerabat atau relasi yang pandai menari, kamu dapat meminta tolong kepadanya, tentu saja dengan imbalan yang setimpal.

Berikut ini beberapa macam pilihan jenis tarian pada acara pernikahan tradisional Jawa yang dapat kamu pilih, dear:

Tari Gatotkaca Gandrung

Tari ini melambangkan dua sejoli Gatot kaca dan kekasihnya, Dewi Pergiwati. Tarian ini cocok digelar pada acara resepsi karena sesuai dengan nuansa kebahagiaanmu yang telah menemukan belahan jiwa sejati.

tari gatotkaca gandrung

Tari Bedaya Manten

Tari yang diperhelatkan pada acara pernikahan putri Sultan Hamengkubuwono ini akan semakin membuat resepsi tampak semarak. Dengan tema prosesi pernikahan, tarian ini dijamin akan membuat para tamu undangan terpana.

tari bedhaya manten

Tari Gambyong

Tari Gambyong walaupun sering di lihat di acara resmi kantor atau suatu acara umum, tarian ini juga pas jika digelar di acara resepsi. Pasalnya, tarian ini menunjukkan kecantikan dan keanggunan perempuan yang digambarkan oleh sang penari dengan gerakan lembut dan cantik.

tari gambyong

Tari Lawung Ageng

Tarian ini tergolong energik dan akan membuat resepsimu semakin semarak. Hal ini dikarenakan para penari prianya menari dengan gaya yang energik dan bersemangat, melambangkan sang mempelai pria yang juga sedang berdebar-debar menanti-nantikan malam pertamanya bersama sang istri.

tari beksan lawung agung

sumber: perempuan.com