Relationship

Tak Usah Cari yang Sempurna, Bila yang di Dekatmu Sudah Membuatmu Bahagia

Weddingavenuemagazine.com – Nggak bisa dipungkiri kalau kita pasti menginginkan sosok pendamping hidup yang terbaik. Kita ingin menemukan seseorang yang memenuhi semua kriteria pria paling ideal di hidup kita. Hanya saja kadang kita terlalu memaksakan diri mencari sosok yang sempurna, sampai lupa kalau memiliki seseorang yang bisa membuat kita bahagia itu sudah termasuk sesuatu yang sangat istimewa.

Ketika sudah ada seseorang yang bisa membuat kita bahagia, rasanya yang perlu kita lakukan adalah mengusahakan yang terbaik untuk bisa membangun hubungan yang juga membahagiakan. Kita juga perlu realistis. Dalam artian, kita juga perlu memahami bahwa setiap orang pasti punya kelemahan dan kelebihannya sendiri.

Yang Bisa Membuatmu Bahagia Itu Pun Sudah Sempurna
Bila seseorang yang berada di dekatmu itu sudah bisa membuatmu bahagia, tak perlu lagi rasanya terlalu sibuk mencari sosok yang lain. Karena belum tentu sosok yang lain bisa memberikan kebahagiaan yang sama seperti kebahagiaan yang diberikan oleh dia yang kini berada di dekatmu. Terkadang cinta itu bukan perkara menemukan seseorang yang sempurna. Lebih dari itu, cinta itu menerima seseorang yang bisa membahagiakanmu dengan cara yang sempurna.

Tak Ada Manusia yang Sempurna
Yup, ungkapan ini memang klise. Tapi begitulah kenyataannya, bahwa tak ada manusia yang benar-benar sempurna. Seringkali kita menuntut seseorang untuk sempurna dan memenuhi standar yang kita inginkan. Cuma kita sering lupa kalau kita juga perlu berusaha memperbaiki diri untuk menjadi seseorang yang terbaik. Jangan sampai kita terlalu egois, terlalu sering menuntut orang lain sampai lupa bahwa diri sendiri juga perlu diperbaiki.

Jangan Sampai Kamu Berubah Egois karena Menuntut Kesempurnaan
Sangat disayangkan bila hubungan jadi terasa hambar dan tidak nyaman bila pikiranmu terus terganggu untuk menuntut seseorang yang sempurna. Jangan sampai kamu berubah jadi egois mencari seseorang yang pas dengan bayangan “pangeran impianmu”. Ujungnya nanti kamu malah merasa kecewa sendiri.

“You will never find a perfect person. But if you look with love in your eyes then you will find something PERFECT in every person you meet.”

Bila sudah ada seseorang di dekatmu yang sudah bisa membuatmu bahagia, jangan bingung sendiri mencari sosok yang sempurna. Jangan sampai kamu kehilangan seseorang yang justru paling penting dalam hidupmu gara-gara kamu terlalu egois menuruti ilusimu akan sosok yang paling sempurna.

sumber: vemale.com