Insight

Hal Perlu Kamu Pelajari Dari Teman Yang Sudah Menikah

sudah menikah

Weddingavenuemagazine.com – Ada banyak perubahan yang dirasakan seorang wanita ketika ia sudah memasuki kehidupan rumah tangga yang seringkali tak akan dimengerti oleh para wanita single. Jika kamu adalah wanita yang akan menikah, maka ada banyak hal pula yang perlu kamu pelajari dari teman-teman yang sudah menikah. Seperti beberapa hal berikut ini.

Membenci mertua

Hal ini pasti akan muncul dalam pikiranmu, bagaimana jika kamu tak cocok dengan mertuamu. Tapi sebelum menikah kamu pasti akan mengenal keluarga satu sama lain kan? Kamu jadi tahu seperti apa karakter mereka dan bagaimana cara mengambil hati mertua. Meski mungkin ada kalanya juga kamu tidak sepaham dengan mertua, tidak masalah asal tidak keluar batas.

Liat cowok cakep

Kata siapa kamu tak bisa lagi mengagumi cowok cakep saat sudah menikah? Bahkan banyak wanita mengidolakan penyanyi atau artis tertentu sejak sebelum bertemu dengan suami. Jadi, tidak ada yang salah dengan mengagumi pria lain, asal (tentu saja) suamimu tahu tentang hal itu.

Tak semua harus dilakukan bersama

Tidak semua kebutuhanmu adalah kebutuhannya, tak segalanya milikmu adalah miliknya dan sebaliknya. Kamu dan dia pun butuh kehidupan pribadi yang hanya kalian saja yang menjalaninya, seperti misalnya hobi tertentu atau keperluan pribadi semacam pekerjaan. Kamu tetap harus jadi dirimu sendiri, begitu pula pasangan.

Tahun pertama penuh tantangan

Segala hal baru akan kamu ketahui saat tahun pertama, jangan memberi ekspektasi apa pun. Tahun pertama bisa jadi pengalaman berbeda-beda untuk setiap pasangan suami istri. Kamu tak bisa membandingkan dan kamu akan mengalami tahun pertamamu sendiri nantinya.

Bercinta bukan segalanya

Banyak orang akan memikirkan aktivitas bercinta jika sudah jadi pasangan suami istri, tapi itu bukan hal utama yang bisa kamu lakukan. Menikah bukan hanya tentang hubungan fisik, ada banyak hubungan emosional yang perlu di-maintain dan dijaga untuk mempertahankan rumah tangga.

Menikah bukan tentang punya anak saja

Seringkali beberapa pasangan susah mendapat momongan. Jangan mendasarkan pernikahan hanya untuk mendapat keturunan, pernikahan tidak akan langgeng dengan tujuan seperti itu, apalagi tak sedikit wanita yang kesulitan langsung mendapatkan anak.

Itu dia sekian hal yang seringkali ingin dikatakan para teman wanita yang sudah menikah kepada dirimu yang belum menikah. Kamu akan dewasa dengan sendirinya ketika menikah, tentu saja jika kamu dari awal memang sudah punya pikiran yang matang untuk menghadapi pernikahan.

sumber: www.vemale.com