Tips Menghadapi Suami yang Workaholic

Weddingavenuemagazine.com – Uang itu penting. Suami pun memang memiliki kewajiban untuk menafkahi istri dan keluarganya. Tapi… kalau suami sudah terlalu cinta dengan pekerjaan dan menjadi orang gila kerja (workaholic), kapan ada waktu untuk keluarga. Jika Anda punya suami workaholic dan sudah mulai merasa depresi dengan kesibukannya, Anda bisa mengikuti tiga tips yang dilansir dari buzzle.com ini.

Pahami Kondisi Suami Anda

Anda harus bisa memahami tekanan yang dialami oleh suami Anda. Pria yang gila kerja biasanya memiliki kondisi emosi yang tidak stabil. Jika Anda menunjukkan rasa marah atau kecewa, ia akan semakin berada di kondisi yang terjepit. Kalau memang Anda sedang mengalami krisis keuangan, komunikasikan dengan baik. Anda juga bisa menawarkan bantuan apa yang bisa Anda berikan kepada suami Anda.

Lakukan Hal Sederhana Bersama-Sama

Memasak bersama, menjemput anak-anak di sekolah, atau sekadar menonton film di rumah adalah kegiatan-kegiatan yang sebenarnya sangat sederhana. Cobalah untuk mencatat jadwal kerja suami Anda dan temukan waktu luang bersama suami Anda. Hal-hal kecil jika dilakukan bersama akan memperkuat jalinan keluarga dan rumah tangga Anda. Kegiatan kecil seperti ini pun bisa membantu suami Anda untuk mengurangi rasa tertekannya saat bekerja.

Berikan Hadiah

Daripada hanya mengomelinya karena sering pulang larut malam akibat pekerjaan, Anda bisa coba untuk memberikan hadiah atas usaha dan kerja kerasnya. Tujuan dari pemberian hadiah ini adalah untuk membuat suami Anda menyadari pentingnya nilai-nilai keluarga. Dengan sendirinya, suami Anda pun akan lebih bijak lagi mengatur waktu dan menyeimbangkan waktu untuk urusan kantor atau bisnis dan keluarga.

Hidup dan tinggal bersama dengan suami yang workaholic memang tidak mudah. Tapi dengan terus berusaha menjaga komunikasi dan selalu mengambil sisi positif dari semua yang ada, Anda pasti bisa membuat kehidupan rumah tangga Anda terasa lebih menyenangkan.

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]