Siapkan Pernikahan Sendiri Tanpa Bantuan WO, Kenapa Enggak?

Weddingavenuemagazine.com – Tanggal pernikahan sudah ditentukan. Pastinya kamu menginginkan hari bahagia ini berjalan sempurna sesuai dengan impian, bukan? Menyewa jasa wedding organizer sering menjadi pilihan. Tapi, gimana kalau enggak sesuai keinginan? Kamu bisa kok siapkan segalanya sendiri tanpa bantuan WO. Begini step-nya!

Tentukan Tema yang Diinginkan Sekarang

Kalau mau pernikahan yang berkesan, tentu saja kamu wajib mencari tema yang membuat pesta berjalan lebih menarik. Selain itu, party theme penting banget buat panduan dalam menyiapkan segala sesuatunya. Jika ingin menciptakan resepsi garden party ala Pinterest gitu, berarti kamu harus mempersiapkan segala pernak-pernik yang diperlukan untuk mendukung konsep tersebut.

Persiapkan Sejak Jauh Hari, Pilih Vendor

Persiapan pernikahan sesuai impian itu butuh proses yang nggak bakal selesai dalam waktu semalam. Sejak jauh hari, kamu sudah harus mulai memilih vendor yang akan digunakan dalam resepsi nanti. Vendor ini meliputi catering, dekorasi, fotografi dan video, make up artist sampai hiburan yang akan tampil saat pesta nanti.

Bikin to do list untuk memudahkan proses persiapannya. Jangan lupa beri deadline juga kapan persiapannya harus selesai. Jadi, nggak perlu lagi mengalami serangan panik mendekati hari H saat ada beberapa list yang ternyata belum selesai.

Ajakin Teman Jadi Bridesmaid, Mereka Tentu yang Lebih Ngerti Kamu

Jangan lupa ajakin teman buat jadi bridesmaid. Saatnya hubungi sahabat dekat sejak jauh hari juga, jadi mereka bisa menyiapkan waktu untuk mendampingi secara total di hari bahagia nanti. Kehadiran teman tercinta juga bisa menjadi supporter sejati yang akan menghibur di masa kritis, terutama pada detik-detik melepas status single. Perasaan pun jadi lebih tenang kalau ditemani dengan orang terdekat yang ngerti kamu banget.

Atur Waktu, Manfaatkan Teknologi

Mengatur waktu itu penting banget demi persiapan pernikahan yang lancar. Kehadiran smartphone bisa memudahkan banyak hal, mulai dari mengirim undangan secara online hingga mencari vendor pernikahan yang pas lewat browsing internet. Pastinya bisa menghemat energi banget karena nggak perlu repot keluar rumah.

Jaga Kondisi Tubuhmu

Mempersiapkan pernikahan itu pasti menyita waktu tersendiri. Apalagi jika selama prosesnya kamu masih aktif bekerja, pasti capeknya dua kali lipat. Jangan sampai kondisi badan jadi ngedrop, padahal masih banyak hal yang perlu dilakukan menjelang pernikahan yang makin dekat.

sumber: www.vemale.com

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]