Selalu Ada Hikmah di Setiap Kesedihan Dan Air Mata

semarang wedding | wedding semarang

Hidup itu seperti roda, ada masa di mana Anda berada di atas dan menikmati segalanya. Ada juga masa di mana Anda akan merasakan tekanan besar hingga tidak tahu ke mana akan melangkah.

Kadang ada rasa kecewa, sakit hati dan air mata yang menetes pada masalah-masalah yang hadir dalam hidup. Kadang ada rasa begitu putus asa hingga ingin berteriak kenapa Tuhan melakukan hal sekejam ini. Kadang ada keinginan untuk mengakhiri hidup, kadang Anda bahkan tidak bisa merasakan lagi mana yang baik dan yang benar, karena semua tampak buram.

Namun tahukah Anda, Tuhan tidak akan memberi cobaan melebihi batas kemampuan umatnya. Jika saat ini Anda merasa sangat hancur seperti pecahan kaca, akan ada masanya Anda mensyukuri semua hal yang telah terjadi.

Sadar Bahwa Tuhan Selalu Ada Untuk Anda

Kadang, saat bahagia ada di sekitar Anda, Anda lupa untuk berterima kasih pada Tuhan. Sedangkan di saat benar-benar terpuruk, di saat Anda membutuhkan orang lain tapi mereka justru menjauh dari Anda, saat dunia seperti bara yang tidak berhenti berpijar, di titik inilah Anda akan sadar bahwa Tuhan selalu ada untuk Anda.

Tuhan akan menjadi pelabuhan terakhir Anda. Bahkan di saat air mata Anda membasahi pipi, Anda akan merasa ada sentuhan hangat yang merangkul hati Anda. Di saat seperti itulah, Anda sadar ada Tuhan yang selalu menjaga Anda.

Tahu Orang Yang Mencintai Anda

Banyak orang yang datang pergi dalam hidup Anda. Ada yang benar-benar tulus menyayangi Anda, ada yang cuma memanfaatkan kehadiran Anda. Ketulusan mereka bisa dilihat saat Anda mengalami kesulitan. Orang yang tulus mencintai Anda akan tetap berada di dekat Anda, memberi dukungan sepenuhnya, walaupun itu hanya sebuah pelukan.

Maka jangan pernah meninggalkan orang-orang ini, karena kadang Tuhan membutuhkan orang lain untuk mengusap air mata Anda. Melalui tangan-tangan orang yang tulus mencintai Anda.

Mendapat Pelajaran Hidup

Sepahit apapun perjalanan hidup Anda, percayalah bahwa Anda akan berterima kasih telah melalui masa-masa itu, agar Anda lebih berhati-hati, agar Anda lebih menghargai kehidupan Anda. Ada kutipan bijak yang mengatakan, tidak semua orang dalam hidup Anda memberi kebahagiaan, sebagian akan memberikan pelajaran. Apakah Anda akan lulus dari pelajaran itu? Tergantung pada diri Anda sendiri. Namun ingatlah, jika Anda lulus, maka Anda sudah naik kelas ke tingkat yang lebih tinggi.

Anda Akan Semakin Kuat

Pada akhirnya Anda akan menjadi manusia yang semakin kuat dan tangguh, bukan secara fisik, tetapi dari bagaimana Anda akan memandang hidup ke depannya. Anda tidak lagi mempermasalahkan hal-hal kecil yang bisa dikompromikan. Dan yang pasti, pada akhirnya Anda akan lebih bersyukur ketika berada dalam posisi bahagia.

Tidak apa jika sekarang Anda masih menangis dan merasa terluka. Yakinlah, bahwa badai tidak akan selamanya berputar. Akan ada pelangi yang terukir di senyum Anda.

sumber : vemale.com (vem/yel)