Suasana Romantis Berbaur Dengan Alam di Pulau Moyo

honeymoon

Bagi kamu yang ingin benar-benar menyepi dan merasakan dunia bagai milik berdua saja, ada satu pulau di Nusa Tenggara Barat yang bisa jadi pilihan, yaitu Pulau Moyo. Memang, perjalanan ke ini cukup jauh dan membutuhkan bujet besar, tapi pasti kamu tidak akan menyesal setelah melihat keindahan pulau di bagian timur Indonesia ini. Begitu tiba di Pulau Moyo, kamu dan pasangan akan disambut dengan pemandangan laut yang jernih serta suasana alam yang masih alami. Resor-resor yang ada di sini juga sudah dikelola dengan profesional, karena pulau ini memang telah sejak lama memikat banyak pesohor dunia, termasuk mendiang Lady Diana dan bintang sepakbola David Beckham.

honeymoon

Sekilas Pulau Moyo

Pulau Moyo terletak di sebelah utara Sumbawa besar. Pulau dengan luas 32.044,86 ha ini berpenduduk 1.944 jiwa (sensus 2010). Pulau ini dijadikan Taman Wisata Alam Laut dengan luas 6.000 hektar sejak dikeluarkan surat keputusan menteri Kehutanan dan Perkebunan no. 308/KPTs-11/1986 pada tanggal 29 September 1986 dan dibawah pengendalian Badan Konservasi sumber daya alam Nusa Tenggara Barat.

honeymoon

honeymoon

Taman buru Pulau Moyo ini juga sangat menarik untuk dikunjungi karena terdapat beraneka ragam flora dan fauna terutama Burung Cacatua Sulphurea) dan burung bertong.

Transportasi Dari Lombok

Ada 2 alternatif yaitu melaui Darat dan Udara:

  • Jalan darat dilayani mobiltTravel yang akan menempuh perjalanan selama +/- 6 jam dengan perinician : * Mataram – Pelabuhan Khayangan = 2 jam * (Kapal Ferri)Pelabuhan Khayangan – Poto Tano (Sumbawa Barat)= 1-2 jam * Poto Tano – Sumbawa Besar = 2jam
  • Jalan udara dilayani sebuah Maskapai setiap hari dari Mataram-Sumbawa Besar dengan menggunakan pesawat Fokker 50 dan sebuah Maskapai yang terbang setiap Selasa dan Jumat. Perjalanan udara memakan waktu 35 menit.

honeymoon

Akomodasi

Untuk akomodasi/penginapan anda bisa menuju ke Kencana Beach Cottage, yang terletak di Pantai Kencana, Sumbawa Besar.

honeymoon

Nah, selamat menikmati bulan madu romantis anda di Pulau Moyo.

honeymoon.

Tags