Puluhan Ribu Orang Menyaksikan Ritual Pernikahan Ini

ritual pernikahan

Upacara pernikahan adalah acara yang sakral. Apalagi jika pernikahan tersebut memasukkan tradisi dan nilai-nilai budaya leluhur, acara pernikahan bisa berlangsung lama. Tak heran banyak orang yang memilih tema pernikahan yang lebih modern karena ingin acara bisa cepat selesai dan praktis. Tapi ternyata masih saja ada orang yang lebih memilih cara tradisional untuk melangsungkan pernikahannya.

Di sebuah desa, tepatnya di kaki gunung Bailu, kota Lanxi, provinsi Zhejiang, ada sebuah pernikahan yang mengundang perhatian publik. Dilansir dari shanghaiist.com, pernikahan tersebut dihadiri sekurang-kurangnya 30.000 orang. Ribuan orang itu hadir dan rela berdesak-desakan demi menyaksikan ritual pernikahan tersebut.

Memangnya apa sih yang membuat puluhan ribu orang rela berdesakan untuk menyaksikan upacara pernikahan tersebut?

[ot-caption title=”Foto: copyright shanghaiist.com” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2015/01/hl-2-30ribu.jpg”]

Pernikahan tersebut ternyata diselenggarakan dengan menggunakan cara tradisional dan memasukkan nilai-nilai tradisi yang kental. Sang pengantin pria, Pan mengenakan pakaian tradisional China dan menunggang kuda. Sementara sang pengantin wanita, Tong berada dalam tandu yang dihias lengkap dengan dekorasi bernuansa China.

Pemilihan cara tradisional dalam melangsungkan pernikahan tersebut adalah keputusan dari kedua belah pihak keluarga. Ada berbagai macam ritual pernikahan tradisional yang juga dilangsungkan seperti tarian singa, penyambutan mempelai wanita, berdoa pada dewa bumi dan langit, serta dianjiao sebuah tradisi di mana sang mempelai wanita akan dirayu di malam pengantin.

[ot-caption title=”Foto: copyright shanghaiist.com” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2015/01/hl-3-30-ribu.jpg”]

Saking banyaknya orang yang menyaksikan acara pernikahan tersebut, polisi akhirnya turun tangan untuk melakukan pengamanan. Orang-orang yang berkumpul pun sangat beragam. Mulai dari yang tua hingga anak kecil. Wanita dan juga pria. Semua berebut untuk bisa melihat mempelai pria dan wanita dalam arakan pengantin. Bahkan ada yang rela memanjat pohon untuk bisa melihat lebih jelas (selengkapnya bisa dilihat di galeri foto di bawah ini).

Ritual acara pernikahan dengan menggunakan cara tradisional ternyata masih sangat diminati. Pernikahan dengan cara tradisional memang memiliki kesakralan dan keindahannya sendiri. Tak heran jika banyak orang pun ikut penasaran dan ingin tahu jalannya acara pernikahan yang menggunakan tradisi dari leluhur.

Jika Anda menikah, Anda ingin menikah dengan upacara atau tradisi yang seperti apa? Cara yang tradisional atau yang lebih modern?

sumber: vemale.com

Tags

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]