Relationship

Waktu Menikah, Mau Resepsi Sederhana atau Mewah Pasti Ada Aja yang Nyinyir

Saat menikah, ada saja ujiannya./Copyright pixabay.com

Weddingavenuemagazine.com – Kita nggak bisa mengatur atau menahan orang lain untuk berkomentar. Ya, meski kadang sebal juga kalau orang-orang di sekitar kita suka nyinyir dan mengomentari sesuatu seenaknya. Salah satunya yang sering terjadi adalah soal resepsi pernikahan.

Mau bikin resepsi sederhana, ada saja orang yang menganggap kalau kita pelit. Mau bikin resepsi yang mewah, pasti ada yang menganggap kita ini cuma ingin pamer. Intinya selalu ada aja yang nyinyir, mencibir, dan nyindir tentang acara yang kita buat. Ada saja orang yang memiliki pandangan dan opini negatif dari sesuatu yang kita buat.

Tetap Fokus dengan Niat Menikah Saja

Memang susah untuk nggak ambil pusing soal nyinyiran dan omongan negatif orang lain. Tapi kita sendiri tak punya kuasa untuk melarang orang di sekitar kita berkomentar. Intinya sih tetap fokus dengan niat menikah kita saja. Toh, yang menjalani pernikahan nantinya kan kita sendiri. Biarlah orang berkata apa, karena orang lain itu nantinya juga nggak akan memberi dampak apa-apa untuk kehidupan pernikahan yang kita bangun.

Menikah untuk bahagia./Copyright womanatics.com

Anggap Saja Mereka Nggak Ada Kerjaan

Orang-orang yang cuma bisa nyinyir dan mencibir itu anggap saja sebagai orang yang nggak ada kerjaan. Mereka nggak bisa merusak kebahagiaanmu karena ya mereka memang orang asing. Nggak ada urusannya dengan kehidupanmu. Kamu sendiri pasti punya alasan sendiri dalam memilih konsep pernikahanmu ini. Selama kamu dan keluarga bisa bahagia dan menyelenggarakan acara resepsi yang sama sekali nggak merugikan pihak lain, ya sudah the show must go on.

Pernikahan itu kita sendiri yang menjalaninya./Copyright flashmag.tn

Jangan Sampai Pikiranmu Dibuat Kacau oleh Hal-Hal yang Nggak Penting

Pernikahan adalah momen yang sakral dan istimewa. Memang akan ada banyak ujian dan perjuangan yang harus kamu lewati untuk bisa sampai ke gerbang pernikahan. Di sini, kamu benar-benar harus jaga hati dan perasaan. Jangan sampai omongan ngawur dan cibiran orang lain mengacaukan pikiranmu. Nggak mau kan kamu malah nggak bisa menikmati momen istimewamu karena terus kepikiran omongan nggak jelas orang lain?

Biar orang lain berkata apa, yang penting kita fokus untuk bahagia./Copyright nurturingmarriage.org

Intinya sih ya pasti akan ada saja orang yang nyinyir dan mencibir setiap kali kita menyelenggarakan sebuah acara. Melarang orang lain berkomentar juga di luar kuasa kita. Biarlah orang berkata apa, selama kita punya niatan baik dalam menyelenggarakan sebuah pernikahan maka semua pasti akan baik-baik saja.

Kalau kamu sendiri bagaimana, ladies? Punya pengalaman pribadi terkait menyelenggarakan resepsi pernikahan sendiri?

sumber: www.vemale.com