Gelar Resepsi Pernikahan Outdoor, Ini Yang Perlu Kamu Perhatikan

Weddingavenuemagazine.com – Kini konsep pernikahan tidak hanya di dalam ruangan saja, banyak yang memilih lokasi outdoor untuk resepsi pernikahan. Salah contoh konsep outdoor ialah garden party.

Pernikahan dengan konsep garden party ini memang lebih terasa romantis dan sangat manis. Tak hanya itu, pesta pun akan terasa lebih hangat karena jumlah tamu tidak sebanyak pesta indoor.

Namun banyak hal yang harus diperhatikan dalam menyelenggarakan pesta outdoor, terutama cuaca karena jika hujan pesta ini tidak akan berjalan dengan baik.

“Mencari waktu yang tepat memang sangat penting. Diusahakan jika memasukkan bulan dengan akhiran Ber seperti September, sebaiknya tidak usah mengadakan acara outdoor,” ujar Putri Arinda, Founder Dari The Bride Dept.

Selanjutnya yang harus diperhatikan ialah lokasi atau tempat. Carilah tempat yang teduh agar saat panas para tamu tidak kepanasan. Cari juga tempat yang terdapat tempat berteduh.

“Kalau bisa tempat outdoor harus ada tempat semi indoor agar saat hujan para tamu bisa berteduh atau berlindung,” ujar Putri.

Jangan lupa sesuaikan budget, serta pintar-pintarlah menyesuaikan selera lokasi dengan dana yang disiapkan. Sedangkan untuk gaun pengantin kamu tidak perlu repot karena pesta outdoor cocok menggunakan warna gaun apapun.

“Jika di outdoor tidak ada aturan menggunakan warna gaun karena akan cocok-cocok saja. Biasanya warna soft seperti putih dan pink menjadi pilihan,” tambah Putri.

Jadi, kira-kira kamu merencanakan nikah indoor atau outdoor?

sumber: www.vemale.com