Wedding Tips

4 Ide Kreatif untuk Resepsi Pernikahan di Rumah, Wajib Dicoba!

Weddingavenuemagazine.com – Sedang sibuk menyiapkan resepsi pernikahan? Jika kamu dan pasangan sepakat mengadakan pesta pernikahan di rumah, tidak perlu berkecil hati. Pesta yang digelar di rumah tidak kalah meriahnya dengan pesta yang diadakan di gedung. Yang terpenting adalah bagaimana kamu menyiasati agar pesta di rumah tetap berkesan.

Berikut ini adalah ide kreatif untuk melaksanakan resepsi pernikahan di rumah. Simak penjelasannya di bawah ini.

Manfaatkan Halaman Rumah dengan Maksimal

Memiliki halaman yang luas dan banyak tanaman? Ubah halaman rumah kamu menjadi venue resepsi pernikahan kamu dengan konsep yang unik. Tidak perlu dekor yang mewah, kesan minimalis akan membuat venue resepsi kamu terkesan hangat.

Jika resepsi diadakan malam hari, tambahkan hiasan lampu. Lilitkan lampu warna-warni pada pohon untuk memberikan kesan romantis.

Lampu di halaman rumah akan memberikan kesan romantis/copyright glossie

Pilih Satu atau Maksimal Dua Warna untuk Tema Pernikahan

Agar terkesan mewah dan elegan, cukup memilih maksimal dua warna untuk tema pernikahan. Warna tema yang kamu pilih akan memudahkan kamu dalam memilih konsep dekorasi pelaminan. Sst, untuk dekorasi pelaminan pilih yang sederhana. Hindari terlalu banyak ornamen hiasan.

Warna putih dan pink bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tema warna pernikahan kamu.

Jangan Lupa Siapkan Photo Booth yang Sederhana

Photo Booth yang sederhana/copyright hiphiphooray.com

Menyediakan spot untuk photo booth di pesta pernikahan yang diadakan di rumah tidak ada salahnya. Kamu dapat memanfaatkan satu spot venue pernikahan kamu. Beri dekor dengan kesan vintage, untuk memberikan kesan elegan pesta pernikahan kamu.

Untuk Menyajikan Makanan dan Menjamu Tamu Manfaatkan Halaman Belakang

Ingin suasana yang berbeda dan terkesan classy? Manfaatkan halaman belakang rumah untuk menjamu para tamu. Dengan konsep garden party, pesta yang sederhana dan berkesan pun dapat kamu tampilkan. Cukup siapkan kursi, hias dengan pita dan bunga. Untuk memberikan kesan semarak tambahkan balon-balon pesta sesuai dengan warna tema pernikahan kamu.

Nah, sudah dapat membayangkan konsep pernikahan yang akan kamu gelar di rumah? Well, semoga informasi ini bermanfaat ya ladies. Jika punya pengalaman tentang menyiapkan resepsi pernikahan di rumah, jangan lupa share di kolom komentar.

(vem/apl)

sumber: wwww.vemale.com