Resepsi di 8 Negara, Meski Capek Tapi Bahagianya Luar Biasa

Menikah umumnya hanya terjadi sekali seumur hidup. Tak heran jika banyak pasangan yang rela habiskan banyak uang untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan mewah. Resepsi dan pesta pernikahan mewah pun sering dianggap sebagai salah satu cara membuat momen pernikahan makin tak terlupakan.

Namun Brett dan Amelia Irwin punya pandangan berbeda. Pasangan yang baru-baru ini tinggal di Johannesburg, Afrika Selatan menikah tahun 2015 lalu. Dilansir dari buzzfeed.com,Brett dan Amelia bisa dibilang  berbeda dari pasangan lainnya. Alih-alih mengadakan pesta pernikahan mewah di kampung halaman, mereka malah mengadakan 8 resepsi pernikahan di 8 negara berbeda. Wah, apa ya alasan mereka melakukan ini?

download (1)  download (4)

Awalnya Brett dan Amelia berencana membuat pesta pernikahan besar-besaran di Afrika Selatan. Akan tetapi ketika saudara Brett ternyata juga akan menikah di tahun yang sama, Brett dan Amelia memilih untuk mengadakan resepsi pernikahan yang lain dari biasanya.

Selama satu bulan, Brett dan Amelia memulai petualangan mereka dari tanah kelahiran Amelia di Inggris menuju Afrika Selatan. Tujuan akhir mereka adalah lokasi resepsi pernikahan saudara Brett.

Pasangan ini pun menikah di delapan negara yang mencakup India, Rusia, China, Nepal, Mauritius, Perancis, Inggris, dan Afrika Selatan. Siapapun boleh datang di acara pernikahan mereka di masing-masing negara. Hanya putra mereka yang berusia lima tahun saja yang jadi satu-satunya tamu tetap di delapan resepsi pernikahan tersebut.

download (2)

Sementara itu orang tua Brett hadir di resepsi pernikahan mereka yang diselenggarakan di Cina, Mauritius, dan Afrika Selatan. Sedangkan orang tua Amelia hadir di resepsi yang diadakan di Inggris dan Paris. Kedua belah pihak orang tua mereka termasuk sangat suportif. Tak terbayang kan betapa hebohnya mengadakan resepsi pernikahan di delapan negara berbeda dalam waktu berurutan.

download (3)

Lalu berapa biaya yang dihabiskan untuk semua resepsi pernikahan? Amelia mengatakan kalau biaya yang dihabiskan adalah 10 ribu poundsterling atau sekitar 197 juta rupiah. Biaya yang dikeluarkan itu menurut Amelia lebih hemat dibandingkan pesta pernikahan mewah.

Sepertinya menyenangkan ya bisa mengadakan resepsi pernikahan di delapan negara berbeda. Bisa sekalian honeymoon dan jalan-jalan. Meski capek, rasa bahagianya sungguh luar biasa. Kenangan yang tercipta pun pastinya tak akan pernah terlupakan seumur hidup.

Sumber: Vemale