Bahan Alami untuk Atasi Permasalahan Rambut Tipis

Untuk merawat rambut, tak hanya soal perawatan modern, tapi yang alami juga. Ini tiga bahan yang bisa kamu aplikasikan untuk atasi permasalahan rambut tipis.

Aloe Vera

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Hawaii ditemukan bahwa aloe vera atau lidah buaya sudah lama diandalkan untuk permasalahan rambut sejak jaman Mesir Kuno. Dan sekarang, tak heran sudah banyak produk perawatan rambut yang menggunakan lidah buaya sebagai kandungan utama dalam produk untuk permasalahan rambut tipis. Atau kamu bisa juga menggunakannya langsung ke kepala. Ambil satu batang dan belah. Ambil gelnya dan massage secara perlahan ke kulit kepala dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air bersih. Jus lidah buaya juga dipercaya efektif untuk menstimulasi pertumbuhan rambut.

Telur

Menurut seorang ahli gizi bernama Lisa Drayer, MA., RD., yang juga penulis buku The Beauty Diet, telur merupakan sumber utama protein dengan 4 mineral, yakni zinc, selenium, sulfur, dan zat besi. Zat besi inilah yang penting untuk membantu membawa oksigen ke folikel rambut. Perlu diketahui, kekurangan zat besi atau yang biasa dikenal anemia adalah penyebab utama rambut rontok belakangan ini.
Cara alami yang bisa dilakukan dengan telur adalah dengan mencampur satu butir telur dengan 1 sdm olive oil. Aduk hingga bentuknya menyerupai pasta. Kemudian, aplikasikan campuran ini ke seluruh kulit kepala dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin dan cuci rambut dengan menggunakan shampoo biasa.

[ot-caption title=”Bahan Alami untuk Atasi Permasalahan Rambut Tipis.” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2014/12/rambuttipis-2.jpg”]

Alpukat

Kandungan Vitamin B dan E dalam alpukat dipercaya efektif untuk membantu memperkuat dan melindungi setiap helai rambut. Nah, mereka yang kekurangan vitamin inilah yang sering dihubungkan dengan permasalahan rambut, seperti rambut yang mulai menipis.
Untuk cara alaminya, kamu bisa lumatkan satu buah alpukat dan pisang dalam satu wadah dan aplikasikan campurannya ke kulit kepala. Diamkan selama 30 menit agar nutirisinya terserap alami. Kemudian, bilas dengan air dan lanjutkan dengan keramas seperti biasa. Kamu bisa menambahkan kondisioner jika dirasa perlu.

sumber: fimela.com