Kecantikan

Ingin Miliki Rambut Selembut Sutera? Perhatikan 5 Hal Penting Ini

Weddingavenuemagazine.com – Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting bagi setiap orang. Kenapa penting? Karena rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa membuat seseorang terlihat lebih cantik, tampan atau mempesona. Saking pentingnya rambut, rambut bahkan dikatakan sebagai mahkota alami manusia. Nah, karena pentingnya rambut ini, tidak heran kan jika banyak orang melakukan berbagai cara untuk merawat rambut demi mendapatkan rambut sehat, cantik, berkilau dan lembut.

Oke-oke, bagi kamu yang juga ingin memiliki rambut lembut, sebenarnya kamu bisa mendapatkannya dengan cara super sederhana dan super mudah kog. Dikutip dari laman stylecraze.com, ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan untuk mendapatkan rambut lembut. Bahkan, bila kamu ingin mendapatkan rambut selembut sutera. Pengen tahu saja hal penting tersebut? Berikut ulasannya.

Gunakan Sampo Alami Untuk Keramas

Jika kamu ingin mendapatkan rambut selembut sutera, cara super sederhana pertama yang bisa kamu lakukan adalah keramas dengan sampo alami. Ya, sampo alami dipercaya bisa membuat rambut menjadi lembut, berkilau dan super cantik. Sampo alami bisa berupa sampo yang terbuat dari minyak kelapa, minyak zaitun atau dari bahan alami lainnya seperti lemon dan lidah buaya.

Gunakan Masker Rambut Alami

Setelah keramas dengan sampo alami, cara sederhana selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah pakai masker rambut alami. Masker rambut ini bisa berupa minyak kepala, minyak urang-aring, minyak zaitun, yogurt, lemon, lidah buaya atau buah pisang. Tapi, selalu ingat ya, setelah pakai masker alami ini, segera cuci bersih rambut kamu dan segera keringkan rambut. Eist, saat mengeringkan rambut, hindari mengeringkan rambut menggunakan hair dryer. Memang, hair dryer bisa membuat rambut kering lebih cepat, tapi, hair dryer sangat rentan membuat rambut kering dan kusut.

Jangan Menyisir Rambut Ketika Rambut Basah

Buat kamu yang punya kebiasaan menyisir rambut saat basah, cobalah untuk menghentikan kebiasaan ini ya. Menyisir rambut saat basah justru akan membuat rambut kamu kering, kaku dan bercabang. Tak hanya itu saja, menyisir rambut yang masih basah juga berisiko tinggi membuat rambut menjadi lebih kasar dan kaku.

Jangan Keramas Setiap Hari

Ketika kamu ingin memiliki rambut selembut sutera, usahakan untuk tidak keramas setiap hari. Asal kamu tahu, keramas setiap hari justru bisa membuat rambut kamu mudah kering, kasar dan kaku. Selain itu, keramas setiap hari akan membuat minyak alami yang membuat rambut lembut akan berkurang. Jika minyak alami rambut berkurang, hal ini tidak hanya membuat rambut kering dan kusam, hal ini juga akan membuat rambut kaku. Sebaiknya, keramas dilakukan 2 hari sekali saja.

Pakai Kondisioner Rambut

Kondisioner merupakan vitamin penting untuk rambut. Dan kondisioner sendiri bermanfaat sebagai pelembut rambut. Well, jangan lupa pakai kondisioner rambut jika kamu ingin rambut selembut sutera ya? Pakai kondisioner setiap selesai keramas atau minimal 3 hari sekali.

Itulah beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan ketika kamu ingin memiliki rambut lembut selembut sutera. Selain hal di atas, hal lain yang juga perlu kamu perhatikan adalah lakukan pijatan pada rambut dan kulit kepala menggunakan minyak alami, perhatikan asupan gizi yang kamu makan setiap hari, jangan pakai alat pelurus atau pengriting rambut terlalu sering, jangan mengeringkan rambut menggunakan hair dryer atau mengeringkan rambut dengan handuk secara kasar. Semoga informasi ini bermanfaat ya…

sumber: vemale.com

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]