Rahasia Pernikahan Langgeng

majalah wedding semarang
[blockquote style=”3″]Ada beberapa kenangan terbaik yang dapat menyelamatkan pernikahan Anda di saat kondisi sedang buruk, barangkali beberapa langkah sederhana ini bisa menjadi rahasia pernikahan langgeng bagi Anda berdua[/blockquote]

Pernikahan John dan Ann Betar didaulat menjadi ‘pasangan paling awet’ di Amerika oleh Worldwide Marriage Encounter, sebuah kelompok yang pusatnya berada di Bernardino, California. Pasangan tersebut telah menikah dan hidup harmonis selama 80 tahun. Kepada New York Daily News, mereka mengatakan, tak ada rahasia pernikahan langgeng. Yang ada hanya peraturan sederhana.

“Kami hanya hidup dalam kesenangan dan tak pernah memaksakan sesuatu. Just go with the flow,” kata John.

Sekarang John berumur 101 tahun dan Ann berumur 97 tahun. Mereka tinggal di rumah dekat pantai Fairfield. Pasangan itu kini memiliki lima anak, 14 cucu, 16 buyut.

Itulah secuplik kisah pasangan yang awet dalam mengarungi mahligai pernikahan. Kita tahu, di dalam mengarungi mahligai pernikahan, tak ada yang selalu berjalan mulus. Pasti ada saja hal-hal yang dapat menggoyahkan pernikahan tersebut. Untuk yang mampu melawan goyahan tersebut, maka ia dan pasangan akan mampu melanjutkan hubungan hingga akhir hayat seperti pasangan John dan Ann Betar di atas. Namun, bagi yang tidak mampu maka pernikahannya pun akan berakhir begitu saja.

Tapi, menurut beberapa penelitian, dengan mengingat kenangan indah yang pernah Anda berdua perbuat dapat mempertahankan keutuhan rumah tangga Anda. Ini persis dengan yang dikatakan John Betar. Ada beberapa kenangan terbaik yang dapat menyelamatkan pernikahan Anda di saat kondisi sedang buruk, barangkali beberapa langkah sederhana ini bisa menjadi rahasia pernikahan langgeng bagi Anda berdua :

1. Kencan

Di kencan pertama ini, Anda mengatur mata Anda saling melirik dengan pasangan Anda, dan akhirnya dapat menarik perhatian darinya merupakan kenangan yang terasa sangat istimewa.

Coba ingatkan suami pada kenangan masa lalu saat-saat awal di pendekatan terhadap Anda, tentunya banyak hal-hal romantis yang telah dia lakukan dan Anda-pun bisa mengatakan ‘Kenapa sekarang tidak lagi?’ Hal ini akan menggelitik dia untuk mencoba melakukan hal-hal romantis yang pernah dia lakukan dulu.

Tak ada salahnya mengulang saat – saat kencan pertama Anda. Sebisa mungkin, lakukan dengan frekuensi tertentu dengan suami atau istri Anda.

2. Saling Membantu

Ada banyak cara bagi Anda yang ingin menjaga harmonisnya hubungan suami istri. Salah satu yang sederhana dan paling mudah dilakukan, namun mujarab, ternyata adalah meningkatkan kesadaran suami untuk mau membantu urusan rumah tangga, sekecil apapun. Misalnya, membantu merapikan kamar, atau bahkan mencuci baju.

Hal ini terungkap dalam penelitian yang dilakukan sebuah lembaga survei di Amerika, Pew Research Center. Dalam penelitian ini, sekitar 62% responden dari rumah tangga di Amerika menyatakan bahwa membantu pekerjaan rumah tangga sangat penting untuk menjaga kelanggengan rumah tangga. Menurut survei itu, hal kecil yang dilakukan suami untuk membantu istri, lebih ampuh untuk menjaga harmonisnya hubungan daripada hal lain seperti masalah keuangan.

3. Jatuh Cinta

Ada titik di mana Anda sadar bahwa Anda sedang jatuh cinta. Ini merupakan fase romantis dalam hidup Anda yang masih dapat membuat Anda tersipu malu.

Butuh waktu yang panjang untuk proses adaptasi, 5 tahun pernikahan adalah masa kritis pertama pernikahan karena ibarat air dalam bejana, pernikahan masih fluktuatif mencari titik kesetimbangannya.

Pernikahan yang baik adalah dimana Anda dan pasangan bisa jatuh cinta berkali – kali meski sudah lama menikah. Lalui pernikahan Anda dengan berkali – kali jatuh cinta padanya.

4. Melamar

Jangan lupakan momen paling indah yang tak terlupakan ketika si Dia melamar Anda. Betapa manis dan romantis. Untuk Adat timur, momen melamar adalah momen penuh nuansa kesakralan dan keindahan. Gugup, senang, khawatir takut, semua perasaan bercampur baur menjadi satu.

5. Prewedding

Ingatkah Anda masa ketika Anda dan pasangan bersemangat untuk membuat foto prewedding? Foto yang menceritakan kenangan indah perjalanan pernikahan Anda. Momen prewedding adalah momen menyenangkan, penuh gairah dan cinta. Saat – saat Anda membuat kenangan terbaik bersama pujaan hati Anda.

6. Intim untuk pertama kali

Momen ini bisa menjadi ciuman pertama Anda atau kehilangan keperawanan Anda. Ini momen kebersamaan akan tinggal bersama Anda selamanya. Tetaplah memberi perhatian dan memuji pasangan, meski kecantikan & bodynya mulai luntur

7. Perjalanan bulan madu

Liburan paling indah dalam hidup Anda jelas adalah bulan madu Anda. Pasangan biasanya senang mengambil gambar (foto) dari setiap saat momen bulan madu keduanya. Sepasang kekasih yang dimabuk cinta menghabiskan waktu bersama. Tanpa ada yang mengganggu, dunia serasa milik berdua.

Bulan Madu kedua, why not?

Dengan kesibukan suami yang semakin menumpuk dan juga ribetnya mengurus anak-anak, Anda mungkin merasakan bahwa kehidupan rumah-tangga Anda berjalan membosankan tanpa adanya romantisme seperti saat-saat awal Anda membangunnya.

Untuk itu Anda perlu me – reset kehidupan rumah-tangga Anda bersama pasangan untuk menumbuhkan kembali hal-hal romantis yang sudah lama terlupakan. Hal ini akan membantu Anda untuk menjaga kelanggengan rumah-tangga sekaligus kemesraan bersama

8. Berdandan setelah bertengkar

Pertengkaran pasti akan selalu terjadi selama pernikahan. Namun, jika memang Anda dipertemukan dengan momen seperti ini, maka Anda dapat berdandan setelah bertengkar, untuk dapat menarik perhatian pasangan Anda kembali.

9. Menjadi orangtua

Ingatkah Anda saat pertama istri Anda hamil? Lalu Anda dan pasangan berjuang melewati fase kehamilan 9 bulan lamanya? Dan ketika si kecil lahir? Sungguh kebahagiaan yang tak ada tandingannya.

Kelahiran anak merupakan saat yang tepat untuk mengikat kedua pasangan. Dari yang awalnya hanya berdua, kini Anda berdua resmi menjadi orangtua. Menjadi keluarga utuh yang terdiri dari Ayah, Ibu dan Anak.

Semua orang pasti pernah merasakan pasang-surut kehidupan. Anda mungkin sedang mengalami masa-masa sulit dalam hubungan cinta. Namun, ingatkah Anda tentang kenangan manis saat berdua? Jika keputusan berpisah sudah bulat, jangan pernah menyesalinya. Penyesalan hanya akan membuat Anda semakin terpuruk.

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]