Beda Usia Kalian Bisa Prediksi Perceraian!

prediksi perceraian

Weddingavenuemagazine.com – Saat jatuh cinta, kamu mungkin akan punya banyak pertanyaan tentang siapa sih dia. Bisa jadi kamu penasaran tentang apa pekerjaannya, di mana rumahnya atau mungkin berapa sih umurnya. Hal ini wajar, karena terkadang perbedaan usia bisa jadi penghalang hubungan.

Kamu mungkin punya kriteria pasangan dengan rentang usia tertentu. Perbedaan usia pasangan ternyata bukan hanya berpengaruh terhadap karakter, kedewasaan atau kematangan seseorang, tapi ternyata juga bisa memprediksi kemungkinan perceraian lho.

Para peneliti dari Emory University melakukan survey pada 3.000 pria dan wanita mengenai perbedaan usia dalam hubungan dan menemukan bahwa perbedaan usia bisa mempengaruhi masa depan pernikahan, dan bahkan potensi perceraian.

Dalam penelitian tersebut, ahli cinta Jessica O’Reilly, Ph.D mengatakan bahwa pasangan dengan perbedaan usia 5 tahun punya kemungkinan cerai sebesar 18% dibandingkan pasangan dengan umur sama atau sebaya. Sedangkan mereka dengan perbedaan usia 10 tahun punya risiko cerai sebesar 39%.

Jika perbedaan usia pasangan 20 tahun, risikonya 95% akan cerai. Semakin besar perbedaan usia antara kamu dan dia, semakin besar risiko cerai di masa depan. Tapi para peneliti juga mengatakan bahwa hal ini tak berlaku untuk semua pasangan di dunia.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi sebuah hubungan pernikahan dan seberapa besar kemungkinan cerai. Bukan berarti menjalin cinta dengan pria yang sama umurnya denganmu bisa menjamin langgengnya hubungan pernikahan. Belum tentu juga perbedaan usia yang besar menjadi patokan seberapa lama pernikahanmu akan berjalan.

Jika kalian sudah saling cocok dan bisa melengkapi satu sama lain, tak perlu takut menjalani pernikahan.

sumber: www.vemale.com