Tips Pesta Pernikahan di Musim Hujan

Weddingavenuemagazine.com – Musim hujan telah tiba. Jika Anda merencanakan pesta pernikahan dekat-dekat ini, pikirkan juga segala cara untuk berbaikan dengan sang hujan saat acara pesta pernikahan dilangsungkan. Walau tak diharapkan untuk datang, hujan bisa saja tak terhindarkan. Siapkan rencana cadangan agar pesta pernikahan tetap berjalan lancar.

Dokumentasi

Fotografer yang Anda pilih harus punya rencana cadangan jika terjadi hujan. Lebih baiknya lagi, fotografer pernikahan yang profesional bahkan bisa menangkap momen romantis ketika hujan turun. Jangan lupa untuk membahas kemungkinan hujan di saat pesta pernikahan, tunjukkan juga lokasi pernikahan sebelum acara agar sang fotografer dapat mengenali venue dengan baik dan menghemat waktu persiapan ketika hujan benar-benar tiba.

Dekorasi

Payung-payung dengan warna menarik dapat menjadi dekorasi sekaligus fasilitas yang benar-benar dapat digunakan ketika hujan turun. Payung yang digunakan oleh tamu dan serasi dengan konsep pesta juga akan membuat acara pernikahan yang terguyur hujan terlihat lebih manis.

Venue Cadangan

Pastikan tempat pesta pernikahan Anda memiliki shelter untuk berteduh atau ruangan cadangan jika hujan yang turun sampai pada batas tidak mungkin untuk mengadakan acara di luar ruangan. Anda juga bisa mengatur ruangan menjadi semi outdoor dengan memasang tenda di beberapa sudut venue.

Riasan

Hati-hati dengan riasan yang Anda kenakan. Konsultasikan dengan makeup artist pilihan Anda. Pastikan untuk menggunakan primer sebelum memakai alas bedak, dan tentunya gunakan riasan yang serba waterproof untuk berjaga-jaga.

Optimis

Jika hujan turun, hal yang utama harus Anda lakukan adalah menunjukkan sikap optimis dan tetap positif. Jangan biarkan cuaca mempengaruhi hari bahagia Anda dan pasangan. Ini bahkan bisa jadi momen tak terlupakan yang dapat menjadi cerita romantis nantinya.

Demikian lima hal yang harus Anda persiapkan saat akan menggelar acara pernikahan pada musim penghujan. Semoga acara spesial Anda berhasil, ya.

sumber: vemale.com
Photo by: www.uniquenantucket.com