Survei: Persiapkan Menikah, Budget Urusan Kedua

wedding semarang

Hestianingsih – wolipop – Detik.com

Tempat merupakan salah satu faktor paling penting dalam perencanaan pesta pernikahan. Kapasitas, ternyata menjadi pertimbangan utama dalam pemilihan tempat resepsi pernikahan. Berdasarkan survei yang dilakukan wolipop dalam situs jejaring sosial, sebanyak 26% dari 138 responden sepakat kalau kesesuaian tempat dengan jumlah undangan yang paling diutamakan.

Sementara itu, budget menjadi pertimbangan terpenting kedua saat memilih tempat resepsi, yaitu sebanyak 17%. Kemudahan akses menuju tempat menikah, baik bagi calon pengantin maupun tamu juga termasuk yang diprioritaskan, ada 15% responden yang menjawabnya.

Kenyamanan pun jadi salah satu faktor yang harus diperhitungkan. Sebanyak 13% responden berpendapat, sebuah tempat pernikahan haruslah nyaman bagi calon pasangan hidup, keluarga dan para tamu yang akan hadir. Lokasi dan ketersediaan tempat parkir juga menjadi hal yang dipertimbangkan, sebanyak 12% responden ingin tempatnya menikah bisa cukup menampung kendaraan para tamu yang datang.

Faktor keindahan dan suasana sepertinya tidak terlalu menjadi hal penting dalam pemilihan tempat. Terhitung tak lebih dari 3% responden yang mementingkan suasana, privasi, makanan dan romantisme saat menentukan tempat pernikahan.

(hst/eny)