Persiapan Psikologis Sebelum Menikah

semarang wedding

Tahukah hal apa saja yang harus Ladies pertiimbangkan setelah dilamar oleh sang kekasih? Berikut adalah ulasannya seperti dilansir oleh bodyandsoul.com.au.

Ladies, hal pertama yang harus diperhatikan adalah pernikahan bukan hanya tentang cinta. Bodyandsoul.com.au menyarankan untuk tetap berpikir jernih dan rasional bahwa pernikahan adalah untuk selamanya yang membutuhkan kerja keras dari kedua belah pihak.

Yang kedua, pastikan bahwa “wedding” berbeda dengan “marriage”. Wedding adalah gerbang awal untuk “marriage” yang diharapkan berlangsung satu kali selama hidup. Untuk itu, Ladies diharapkan dapat mempersiapkan hal tersebut jauh-jauh hari.

Pernikahan adalah membangun kehidupan berkeluarga yang bahagia. Pastikan Ladies mengenal pasangan dengan sangat baik sehingga tidak ada kejadian perbedaan prinsip yang tidak dapat dapat disatukan kembali setelah melangsungkan pernikahan.

Pasangan yang akan menikah biasanya justru akan mengalami pertengkaran sebelum hari pernikahan. Bodyandsoul.com.au menyarankan Ladies untuk mengalokasikan waktu bersama pasangan untuk bertemu dan mengikat kembali kemesraan.

Ladies, bodyandsoul.com.au menyarankan untuk membuat pesta pernikahan seperti yang Ladies inginkan sehingga kesan sacral tetap dapat dirasakan. Jangan terlalu terpaku pada tradisi ya, Ladies! Pastikan pesta pernikahan adalah hasil keputusan dari kedua belah pihak.

Yang terakhir, berbicaralah tentang pernikahan dengan orang yang Ladies percaya agar segala keluh kesah dapat Ladies bagi dengan orang tersebut. Dengan cara ini perasaan akan semakin lega menjelang hari terindah dalam hidup kita.

So Ladies, be psychologically ready!

Oleh: Nastiti Primadyastuti
(vem/tyn) www.vemale.com