Inspirasi

Persiapan Menikah dengan Pria Minahasa

persiapan menikah minahasa

Untuk anda yang akan menikahi pria Minahasa, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Menurut laman theminahasa.net, proses persiapan menikah bisa dilakukan oleh pihak keluarga dari kedua mempelai.

Atau, menurut laman yang sama, bisa juga pesta pernikahannya dilakukan di salah satu keluarga mempelai saja, yaitu dilakukan di rumah mempelai wanita atau pria, sesuai dengan kesepakatan masing-masing. Bila pria Minahasa yang akan dinikahi menurut jalur adat yang bernama Langowan-Tontemboan, maka pernikahan dilakukan di pihak pria.

Bila Anda kebetulan berjodoh dengan pria Minahasa dan ingin menikah dengan pria tersebut, Anda tidak perlu terlalu kuatir karena keluarga Minahasa terkenal dengan keramahannya. Masyarakat Minahasa sendiri juga tidak terlalu membatasi anak mereka harus menikahi orang dari Minahasa juga. Banyak orang dari Minahasa yang menikahi suku sebelahnya ataupun dari pulau lain.

Persiapan menikah dengan pria Minahasa juga tidak sulit. Yang penting, Anda sebagai calon mempelai wanita harus pintar-pintar merebut hati calon mertua dan mengindahkan tradisi atau adat yang berlaku di Minahasa.

Hal tersebut sebenarnya tidak terlalu sulit kok. Anda hanya perlu menyesuaikan diri dan menempatkan diri dengan baik terhadap adat Minahasa, dan tentu respek mertua, bahkan para tetua masyarakat, jadi lebih mudah Anda dapatkan.

Oleh Dhevy NW /vemale.com

Tags