Menurut Penelitian, Pernikahan Sederhana Justru Bikin Bahagia

Weddingavenuemagazine.com – Menikah tentunya jadi momen spesial yang akan dibuat seindah mungkin agar bisa dikenang dan diabadikan dengan baik. Kebanyakan orang ingin pernikahan mereka tampak megah, mahal, besar, indah dan mewah. Jarang ada orang yang berpikir mengadakan pernikahan yang besar dan sederhana.

Jika kamu percaya mengadakan pernikahan besar dan mahal bisa membuat pernikahanmu bahagia, coba pikirkan lagi. Karena ternyata sebuah penelitian menemukan bahwa pasangan yang memilih mengadakan pernikahan besar namun sederhana justru memiliki risiko kecil mengalami perceraian lho.

Penelitian yang diadakan oleh profesor ekonomi di Emory University, Amerika ini menggunakan survey dari 3.000 orang yang menikah dan melihat pengaruh budget pernikahan dengan kehidupan rumah tangga mereka selanjutnya. Semakin banyak uang yang dihabiskan atau dikeluarkan untuk mengadakan pernikahan, ternyata semakin besar risiko pasangan tersebut bercerai.

Semakin mahal pernikahan, semakin besar risiko cerai/ copyright by @randal_olson

Semakin besar acaranya semakin baik. Tapi kamu pasti berpikir, bagaimana bisa mengadakan acara besar namun tidak mahal? Pernikahan besar di sini bukan berarti megah, namun besar dalam jumlah tamu yang datang.

Jumlah tamu yang datang saat pernikahan ternyata juga berpengaruh terhadap langgengnya pernikahan lho. Semakin banyak tamu yang datang, seperti teman, keluarga dan saudara jauh yang datang, maka semakin baik pernikahan kalian nantinya.

Semakin banyak tamu yang datang, semakin langgeng pernikahan/ copyright by @randal_olson

Tamu yang datang menunjukkan adanya restu, pengakuan dari pihak lain, jalinan silaturahmi yang baik dan menunjukkan keinginanmu berbagi kebahagiaan dengan mereka. Pernikahan yang sederhana juga jadi cara menghemat uang yang baik. Kamu bisa menabung untuk masa depan yang lebih baik.

Pernikahan tak harus megah dan menghabiskan banyak uang kok ladies. Bukankah yang paling penting adalah restu dan doa dari berbagai pihak agar kehidupan rumah tangga kalian bahagia?

sumber: vemale.com