Perhatikan 5 Hal Ini untuk Wujudkan Pernikahan Outdoor Istimewa

Weddingavenuemagazine.com – Pernikahan outdoor yang dapat membangun suasana romantis memang tengah menjadi tren di kalangan pasangan muda. Alhasil, semakin banyak calon pengantin yang mulai berani bereksperimen dengan venue pernikahan mereka. Tidak hanya gedung yang biasa dipakai untuk menikah saja. Beberapa tempat yang unik kini bahkan masuk dalam daftar pilihan. Namun, karena tak biasa, tentu diperlukan perhatian khusus dalam persiapannya. Salah satu persiapan yang perlu dilakukan adalah dengan mengetahui kesalahan apa saja yang mungkin terjadi seperti berikut ini.

Memaksakan Izin

Tempat yang unik berarti membutuhkan izin yang tak biasa juga. Mungkin lokasi tersebut belum terbiasa menyelenggarakan pernikahan atau acara sejenis. Bisa jadi karena tempat tersebut diperuntukan untuk umum, atau bisa juga karena kawasan itu merupakan area yang dilindungi. Bagaimanapun, jika izin lokasi tidak keluar, maka jangan memaksakan kehendak. Pesta Anda bisa dibubarkan karena hal ini.

Melupakan Biaya Tak Terduga

Misalnya Anda memilih hutan sebagai lokasi pernikahan, artinya Anda akan merancang area pernikahan dari awal. Anda harus menyewa kursi dan meja, serta elemen dekorasi yang perlu diangkut dari tempat yang jauh. Biayanya tentu akan lebih mahal dan harus dimasukan ke dalam budget.

Tidak Menggunakan Tenda

Di musim apapun rencana pesta pernikahan Anda, jangan lupa untuk membangun tenda untuk tempat berteduh. Tidak ada yang bisa memastikan bahwa di hari pernikahan tersebut tidak akan turun hujan. Jika Anda menyelenggarakannya di lokasi yang unik seperti hutan, tentu akan sulit untuk mencari tempat aman untuk berteduh.

Serangga

Jangan lupa jika banyak pepohonan, berarti akan banyak serangga. Karena lokasi tersebut memang habitatnya, dan Anda tak mungkin memaksa untuk membasminya. Bagaimanapun ada cara untuk mencegahnya, misalnya dengan menjadikan obor sebagai dekorasi sekaligus pengusir serangga. Konsultasikan dengan pihak venue, beberapa lokasi ada yang menawarkan penyemprotan terlebih dahulu untuk meminimalisir kemungkinan serangga yang mengganggu di bakal lokasi pernikahan.

WC portable

Sediakan toilet umum atau wc portable di lokasi pesta pernikahan Anda. Pastikan juga untuk mendekorasinya sedemikian rupa, agar menyatu dengan tema pesta. Pastikan keadaannya selalu bersih dengan menyediakan jasa cleaning service khusus untuk toilet. Hal ini penting demi menjaga kenyamanan tamu yang hadir.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih venue untuk pernikahan outdooor. Pastikan Anda dan pasangan benar-benar mendiskusikan hal ini agar acara pernikahan anda dapat berjalan lancar tanpa kendala nantinya.

sumber: www.vemale.com