Wedding Tips

Menggabungkan Dekorasi Pernikahan Modern dan Tradisional

Weddingavenuemagazine.com – Memilih dekorasi pernikahan memang bukan perkara yang mudah. Sebab lewat dekorasi itu pula suasana pernikahan Anda dan pasangan akan dibangun. Beragam ide dekorasi cantik, baik tradisional atau modern, membuat Anda sulit memutuskan ingin menggunakan tema dekorasi yang mana. Ketimbang terus bingung, sebaiknya gabungkan keduanya saja.

Sebelum melakukannya, intip beberapa tip di bawah ini supaya Anda melakukannya dengan benar:

Proporsi tak perlu seimbang

Berbicara tentang penggabungan, mungkin, Anda berpikir untuk membaginya menjadi 50:50. Namun ternyata pembagian dekor seperti itu malah tidak baik. Sebab malah akan membuat tema pernikahan menjadi aneh dan membingungkan. Oleh karena itu, Anda tetap harus memilih terlebih dulu mana yang lebih dominan, apakah tema modern atau tradisional?

Bermainlah dengan aneka warna dan bentuk

Barang-barang tradisional biasanya memiliki lebih banyak varian warna dan pola. Jangan pernah takut untuk melakukan beberapa padu padan pada dekorasi pernikahan Anda. Misal, penggunaan taplak meja dengan pola tradisional lalu meletakkan gelas-gelas kaca modern yang berisi bunga sebagai dekorasi meja tamu.

Kumpulkan banyak referensi

Sebelum memutuskan, lakukanlah percobaan terlebih dulu. Cari beberapa ide di internet dan ambillah referensi sebanyak-banyaknya. Mungkin saja ide Anda sudah pernah dipakai pasangan pengantin lain, sehingga kita cukup meniru atau mengubahnya sedikit.

Minta bantuan dari profesional

Ketimbang bingung dan stres, cara paling baik adalah minta nasihat dari yang sudah ahli saja. Banyaknya pengalaman yang dialami, membuat mereka mampu bantu menggabungkan konsep dekorasi tradisional dan modern di pernikahan Anda. Plus, stres pun bisa dipangkas.

Perhatikan nilai-nilai budaya yang ada

Biasanya, barang-barang tradisional sangat identik dengan warisan keluarga. Sangat penting untuk mengerti makna dari barang akan digunakan terlebih dulu. Sebagai contoh, aksara Tiongkok yang berarti keberuntungan lebih baik ditaruh terbalik. Sedangkan untuk aksara Tiongkok yang berarti pernikahan sangat tabu jika diletakkan terbalik. Oleh karena itu, penting untuk teliti sebelum menggabungkan tema dekorasi dalam pernikahan.

Semoga persiapan pernikahan Anda dan pasangan berjalan lancar.

sumber: www.vemale.com