Kecantikan

4 Kesalahan Cara Perawatan Wajah yang Dilakukan Calon Pengantin

perawatan wajah

Vemale.com – Tinggal beberapa bulan lagi menuju hari bahagia, pastinya Anda ingin kulit terlihat cantik tanpa cela.Tapi bukan berarti Anda harus mencoba semua metode perawatan wajah yang tersedia. Untuk memastikan Anda tampil berkilau dan terhindar dari kulit kering, terkelupas atau kemerahan, hindari beberapa kesalahan cara perawatan wajah berikut ini:

Mengharapkan hasil instan

Kulit yang cantik sempurna tidak akan bisa dicapai hanya dalam satu malam. Butuh waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk dirawat dengan seksama. Jika Anda belum merawat kulit dari sekarang, mulai dengan mengaplikasikan tabir surya setiap hari dan menggunakan pelembap yang sesuai dengan tipe kulit. Anda juga dapat melakukan eksfoliasi dua kali dalam seminggu dan gunakan masker wajah secara rutin.

Mengubah ritual perawatan secara drastis

Beberapa minggu sebelum hari pernikahan, Anda mungkin panik dan memutuskan untuk membeli satu set pembersih muka, toner, dan krim baru berdasarkan rekomendasi teman. Ingat bahwa setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda. Apa yang berhasil pada orang lain, belum tentu bekerja pada Anda. Butuh waktu untuk beradaptasi pada ritual kecantikan yang baru, dan Anda tentu saja tidak ingin mengambil risiko mendapati kulit yang berjerawat sebelum hari-H.

Melakukan chemical peeling atau facial yang keras

Proses chemical peeling atau perawatan facial yang cukup keras biasanya menjadikan kulit Anda memerah selama beberapa minggu, terutama jika Anda memiliki tipe kulit sensitif. Untuk itu, jangan lakukan perawatan ini jika hari bahagia telah dekat. Pilih produk kecantikan yang lebih lembut atau buat jadwal untuk melakukan perawatan mikrodermabrasi dengan klinik kecantikan andalan paling tidak tiga bulan sebelum hari pernikahan.

Melakukan waxing di saat-saat terakhir

Waxing atau proses penghilangan bulu dapat menyebabkan iritasi ringan atau bercak merah yang membutuhkan waktu untuk sembuh dan sulit untuk ditutupi dengan riasan. Agar aman, jadwalkan janji temu dengan klinik waxing kira-kira satu bulan sebelum hari pernikahan Anda.

Semoga rencana pernikahan Anda berjalan sesuai dengan rencana dan berjalan menyenangkan.

sumber: www.vemale.com

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]