Kisah Cinta Mengharukan Seorang Pengidap ALS Yang Menikahi Perawatnya

kisah cinta pengidap als 4

Hollie dan Adam pertama kali bertemu di tempat dokter, dimana Hollie bekerja, di California. Adam yang didiagnosa menderita penyakit Lyme, salah satu penyakit di bagian otak harus menjalani terapi khusus di tempat dokter tersebut selama 2-3 kali dalam seminggu. Karena itulah mereka berdua sangat sering berjumpa dan menjadi teman.

Karena frekuensi bertemu yang cukup rutin dan sering keduanya mulai berbagi kisah. Hollie, tentang perceraiannya dan putra tunggalnya, Joshua. Dan Adam tentang riwayat penyakit ALS ( amyotrophic lateral sclerosis) di keluarganya, khususnya sang ayah.

kisah cinta pengidap als 1

Adam kemudian menyatakan bahwa saat bersama dengan Hollie, saat Hollie merawatnya, merupakan saat terbaik dalam hidupnya. Dia pun kemudian bertekad untuk menjalani hubungan serius dengan Hollie, dia pun menaruh minat yang besar pada putra Hollie karena dirinya tidak memiliki anak.

kisah cinta pengidap als 2

Pada akhirnya, Adam pun didiagnosa menderita ALS, penyakit kerusakan syaraf, yang berada di balik gerakan Ice Bucket Challenge yang populer itu. Setelah menerima vonis dokter itu, dia berkata pada Hollie, “Aku ingin hari terakhirku melihat wajahmu, mencium bibirmu, tidur di sampingmu. Aku mengerti jika kau tidak ingin semua beban ini di pundakmu. Tetapi, jika kamu menginginkanku, Aku ingin menikah denganmu,” ungkap Adam pada Hollie, seperti dilansir Huffingtonpost.com.

kisah cinta pengidap als 3

Tanpa ragu, Hollie menyetujui lamaran Adam untuk menjadi istrinya dan merawatnya. Akhirnya dengan Adam duduk pada kursi rodanya, mereka berdua menikah dalam suasana pernikahan di luar ruangan yang romantis.

Sayangnya kebahagiaan pernikahan mereka hanya berlangung singkat. Pasangan yang menikah di tahun 2012 ini harus berpisah, lantaran Adam harus dipanggil Yang Kuasa terlebih dahulu di tahun 2013.

sumber: Huffingtonpost.com, vemale.com(vem/cha)

Tags