Honeymoon

Bulan Madu Keliling Dunia Naik Sepeda, Bahkan Mampir ke Indonesia

honeymoon naik sepeda

Suami istri yang baru menikah biasanya memilih bulan madu ke tempat yang romantis dan menginap di hotel mewah. Namun pasangan dari Inggris ini memilih cara unik, selama lebih dari 1 tahun, mereka bulan madu keliling dunia naik sepeda. Mereka juga sempat mampir ke Indonesia, dilansir Dailymail.co.uk.

Nama pasangan nyentrik ini adalah Kat dan Steve Turner. Mereka berasal dari Inggris dan memiliki rencana bulan madu yang cukup ekstrim, yaitu keliling dunia naik sepeda. Kat dan Steve memulai perjalanan keliling dunia naik sepeda dari New Zealand. Rute mereka adalah New Zealand, Australia, Indonesia, Malaysia, Thailand, Laos, Kamboja, Vietnam, Cina, Kirgistan, Kazakhstan, Uzbekistan, Turkmenistan, Turki, Yunani, Italia, Perancis dan kembali ke Inggris.

[ot-caption title=”Berpose dulu saat melintasi jalan di pulau Jawa | Foto: copyright dailymail.co.ukBerpose dulu saat melintasi jalan di pulau Jawa | Foto: copyright dailymail.co.uk” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2014/09/naiksepeda2.jpg”]

Dengan modal sepeda dan cinta, mereka berdua berhasil menaklukkan 3 benua. Kat dan Steve melupakan bulan madu biasa yang mewah, mereka menempuh jalan lain untuk menikmati keindahan dunia dengan cara sederhana. Pasangan ini bahkan membawa tenda lipat dan memilih tidur di tenda samping jalan raya ketimbang di hotel.

Kat dan Steve sering melewati berbagai masalah dan bencana, misalnya ikut merasakan gempa bumi saat sampai di China, diusir oleh petugas dan mengalami retak di bagian lutut. Semua tantangan itu dianggap sebagai petualangan seru dan semakin mendekatkan mereka selama bulan madu.

[ot-caption title=”Walau penampilan agak tidak terawat, perjalanan mereka menyenangkan | Foto: copyright dailymail.co.ukWalau penampilan agak tidak terawat, perjalanan mereka menyenangkan | Foto: copyright dailymail.co.uk” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2014/09/naiksepeda3.jpg”]

“Gunung-gunung yang kami lewati sangat menakjubkan, kami juga sering bertemu warga yang sangat ramah,” ujar Steve menceritakan perjalanan mereka yang panjang. “Kami menikmati indahnya malam dalam tenda di bawah taburan bintang-bintang,”

“Kami cukup terkejut karena banyak kebaikan yang kami terima, warga yang tidak kami kenal memberikan minuman cokelat panas atau minuman, mereka juga mengizinkan kami bermalam di rumah yang hangat dan memberi kami makanan yang enak,” lanjutnya.

[ot-caption title=”Mereka makin mesra dan menjumpai banyak orang baik di berbagai negara | Foto: copyright dailymail.co.ukMereka makin mesra dan menjumpai banyak orang baik di berbagai negara | Foto: copyright dailymail.co.uk” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2014/09/naiksepeda4.jpg”]

Dengan bekal yang sederhana plus agak tidak terawat selama perjalanan, Kat dan Steve menikmati indahnya bulan madu mereka. Yang unik, sebenarnya Kat tidak bisa naik sepeda, namun semangatnya membuat perjalanan terasa menyenangkan bersama sang suami.

Apakah Anda pernah bertemu mereka saat bersepeda di Indonesia?

sumber: dailymail.co.uk, vemale.com

Tags