Kesehatan

Paprika Merah, Buah Sehat Yang Bikin Panjang Umur

paprika merah

Weddingavenuemagazine.com – Memiliki usia panjang dengan kondisi kesehatan yang mengesankan tentu menjadi impian dari semua orang. Agar kita bisa memiliki usia panjang alias panjang umur, sebenarnya ada banyak hal dan cara yang perlu kita perhatikan. Menjaga pola makan dan hidup sehat tentu menjadi salah satu cara dan hal pertama yang sangat perlu kita perhatikan. Selepas dari itu semua, kita bisa mendapatkan usia yang panjang dengan konsumsi makanan atau minuman yang memang bisa bantu memperpanjang usia kita.

Memang, urusan umur adalah kehendak Tuhan dan kita tidak tahu apakah kita akan memiliki umur yang panjang atau tidak. Tapi, kita tetap harus berusaha untuk menjaga pola makan dan hidup agar kita selalu sehat dan panjang umur. Dikutip dari laman prevention.com, salah satu hal yang bisa kita lakukan agar panjang umur adalah dengan konsumsi berbagai makanan yang bisa memperpanjang umur.

Salah satu makanan tersebut sendiri adalah buah paprika merah. Di laman wikipedia.org, paprika merah dikatakan sebagai buah yang sangat sehat lagi segar dan memiliki nutrisi yang begitu mengesankan untuk tubuh. Tanaman yang awalnya berasal dari Amerika Serikat dan kini telah tersebar luas di berbagai wilayah tropika dan subtropika ini dipercaya mengandung antioksidan yang mampu menangkal berbagai virus dan bakteri sehingga seseorang yang rutin konsumsi paprika merah dalam jumlah tepat akan panjang umur dan sehat.

Buah paprika merah sendiri juga dikatakan mengandung karoten (seperti lycopene) dan vitamin C yang sangat banyak sehingga sangat baik buat mencegah risiko penuaan dini. Selain vitamin C, paprika merah juga dikatakan kaya akan vitamin A yang mampu membuat tubuh selalu sehat serta mengesankan. Selebihnya, buah paprika merah juga merupakan asupan sehat karena kandungan lemak jenuh, kolesterol dan sodium di dalamnya sangat rendah.

Atas kandungan nutrisi inilah, tak heran jika paprika merah dikatakan mampu membuat seseorang menjadi panjang umur. Belum lagi, kandungan vitamin K, thiamin, ribofalvin, niacin, potassium, mangan, vitamin E, vitamin B6 dan folat di dalamnya tentunya akan bantu seseorang sangat sehat dan jauh dari berbagai risiko sakit berbahaya atau mematikan. Meski paprika merah sangat baik buat kesehatan dan bikin panjang umur, konsumsi paprika merah saja agar panjang umur tidaklah cukup.

Kita tetap harus mengimbanginya dengan menjaga pola makan dan hidup yang sehat. Kita juga tak boleh malas untuk istirahat, minum air putih dan olahraga cukup. Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita pun bisa memiliki usia yang panjag lagi berkah ke depannya.

Sumber: www.vemale.com