Nasehat Pernikahan yang Dapat Diambil Dari Pelajaran Taman Kanak-Kanak

majalah wedding semarang

Kehidupan pernikahan bukanlah hal mudah. Banyak hal yang harus Anda berdua hadapi. Kerja sama dan saling percaya sangat penting dalam perjalanan rumah tangga Anda. Namun, taukah Anda, sebenarnya pelajaran dasar dari hubungan pernikahan dapat Anda dapatkan dari apa yang diajarkan di taman kanak-kanak?

Beberapa dasar dalam menjalin hubungan sebenarnya sudah diajarkan sejak kecil di playgroup dan taman kanak-kanak. Berikut beberapa pelajaran yang dapat Anda ambil, seperti dilansir womansday.com.

Berbagi krayon

Pada kanvas sebuah hubungan sangat penting untuk saling berbagi warna dengan pasangan Anda. Saling melengkapi kekurangan dan saling membantu agar lukisan kehidupan Anda menjadi indah dan berwarna.

Letakkan semua pada tempatnya

Hal-hal kecil seperti di mana Anda menempatkan handuk atau kaos kaki sering menjadi salah satu alasan adu mulut atau bahkan pertengkaran antara Anda berdua. Cobalah membuat peraturan untuk ditaati bersama agar tidak ada kesalahpahaman karena masalah-masalah sepele.

Ucapkan kata maaf

Di taman kanak-kanak, seorang anak diajarkan untuk mengucapkan kata maaf dan terima kasih. Sebenarnya hal ini tidak hanya penting saat Anda masih menjalani masa kanak-kanak. Dalam kehidupan pernikahan cobalah untuk tidak gengsi dalam mengucapkan kata ini. Meskipun terkadang Anda tidak benar-benar bersalah, kata maaf dapat membuat suasana jauh lebih tenang.

Jangan berbicara dengan orang asing

Maksudnya di sini adalah jangan coba-coba untuk membagi cinta Anda dengan orang asing atau berselingkuh.

Maafkan lalu lupakan

Tidak menyimpan dendam dan tidak mengungkit-ungkit masalah akan membuat kehidupan Anda menjadi lebih bahagia. Sebaliknya, selalu mengungkit kesalahan pasangan yang telah lalu akan berbahaya untuk kehidupan pernikahan Anda.

Jujur

Seorang anak akan dengan mudahnya menyampaikan apa yang ada dalam pikirannya. Terkadang, hal ini penting agar masalah tidak terpendam dan berlarut-larut. Saling terbuka apa kelebihan dan kekurangan masing-masing akan memudahkan Anda untuk saling melengkapi dalam kehidupan rumah tangga Anda.

sumber : (vem/cha) www.vemale.com