Setelah Menikah, Ternyata Kamu Jadi Lebih Mirip Dengan Pasangan

Weddingavenuemagazine.com – Banyak orang menilai orang yang mirip dengan pacarnya biasanya akan jadi jodohnya. Dengan kata lain, kamu akan jodoh dengan orang yang kamu suka jika kalian mirip satu sama lain. Tapi benar kah anggapan ini? Karena tak sedikit juga yang bilang bahwa ini hanya mitos belaka.

Tapi ternyata tak ada yang salah lho dengan hal ini. Karena sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nature Immunology, menemukan bahwa seseorang akan jadi lebih mirip dengan pasangannya secara fisik dan kepribadian setelah menikah.

Para peneliti di Belgia mencoba mengambil sampel darah dari 70 pasangan menikah dan memantau sistem imunitas tubuh mereka selama 6 bulan ke depan. Mereka ingin tahu apakah sistem imun tubuh ada hubungannya dengan pengaruh lingkungan orang tersebut.

Untuk orang dewasa, sebagian besar sistem imun tubuh dipengaruhi oleh gaya hidup mereka. Namun ada yang mengejutkan dari hasil penelitian ini. Setelah menganalisis sampel imun, peneliti menemukan bahwa pasangan suami-istri punya 50% kesamaan dalam hal sel tubuh dibanding dua orang asing/tidak kenal sama sekali.

Dengan kata lain, seseorang akan jadi lebih mirip dengan pasangannya setelah menikah dan menghabiskan waktu hidup bersama. Hal ini cukup mengejutkan, namun juga tak begitu mengherankan karena memang kalian berdua berbagi apa pun bersama dan memahami kepribadian satu sama lain lebih dalam sehingga ada kemungkinan besar suami-istri jadi mirip.

Itulah mungkin mengapa banyak orang akan semakin melihat kamu mirip dengan suamimu setelah kalian menikah dan menjalani hidup bersama.

sumber: www.vemale.com