Ingin Tampil Beda Saat Menikah, Pilih Mini Wedding Dress

Mini Wedding Dress

Buat Ladies yang menganut paham anti-mainstream, pastinya ingin gaun pernikahan yang lain daripada yang lain, dong. Kebaya, sudah biasa. Gaun panjang yang berlapir dan menjuntai, juga sudah biasa. Nah, buat Ladies yang tidak berhijab, ada pilihan lain untuk tampil stunning di haris pernikahan Ladies. Yup, mini wedding dress!

Ada beberapa hal yang perlu Ladies perhatikan jika memilih mini wedding dress sebagai gaun pernikahan. Bagaimanapun, memilih gaun pendek can be a little bit tricky. Berikut ini beberapa tips dari colorweddingdress.com.

1. Tipe baju, warna kain dan tema resepsi
Anda tentu tidak ingin jadi ribet sendiri saat resepsi karena pendeknya bagian bawah gaun. Untuk menghindari hal ini, jika memang temanya adalah standing party dimana Ladies dan suami akan banyak berkeliling menjamu tamu, Ladies bisa memilih gaya sackdress dengan detail fit ‘n flare dengan panjang 3 cm di atas lutut. Jika acaranya seperti resepsi Indonesia pada umumnya dimana Ladies dan suami duduk di pelaminan saja, lebih baik memilih panjang gaun selutut. Untuk warna sesuaikan dengan tema resepsi dan waktu resepsi.

2. Budget
Sekarang sudah banyak online boutique yang menjual mini wedding dress. Apapun pilihan cara belanja Ladies, perhatikan budget untuk membeli dan mempermaknya. Karena berat badan yang, ehem, naik turun menjelang hari H, mungkin sebaiknya Ladies memilih ukuran yang sedikit besar supaya gampang dipermak. Sediakan waktu panjang untuk merancangnya.

Oleh: Mazhi(vemale.com)
Photo : Mahkota Wedding Avenue Semarang