Tips Menyiapkan Pesta Pernikahan Bagi Pasangan yang Super Sibuk

menyiapkan pesta pernikahan

Weddingavenuemagazine.com – Kamu mungkin pernah merasa waktu 24 jam sehari dirasa kurang untuk menyelesaikan semua tumpukan pekerjaan dan daftar hal yang harus segera kamu selesaikan. Hmm, apalagi ditambah dengan persiapan pernikahan yang semakin mendekat. Ingin menyerahkan semuanya kepada pasangan, ternyata dia pun memiliki kesibukan yang sama. Jika tidak segera diatasi, hal ini bisa menjadi penyebab pertengkaran. Tentu kamu tidak ingin terlibat konflik saat akan menyambut hari bahagia kalian bukan?

Meskipun keluarga akan membantu untuk menyiapkan persiapan pernikahan, tapi rasanya kurang pas jika kalian tidak terlibat. Nah, jika kalian adalah pasangan yang sibuk tips di bawah ini akan membantu kalian untuk menyiapkan pesta pernikahan tanpa mengorbankan pekerjaan.

Manfaatkan Jam Istirahat

Meskipun waktunya singkat namun jika kalian dapat memanfaatkan dengan baik, maka kalian dapat menggunakan sebaik mungkin. Selesaikan semua pekerjaan sebelum jam istirahat, sehingga kalian benar-benar fokus untuk membahas rencana pesta pernikahan kalian. Gunakan waktu tersebut untuk mengecek urusan tentang rencana pernikahanmu.

Buat Daftar yang Jelas

Buat daftar rencana pernikahan kamu dalam buku agenda tersendiri. Buat checklist, sehingga kamu tahu apa saja yang sudah selesai kamu kerjakan dan yang belum. Koordinasikan bersama pasangan jika memang ada yang perlu diubah.

Fokus

Kesibukan seringkali membuat kamu kurang fokus. Untuk itu kamu harus tetap fokus dengan rencana pernikahan kamu. Menjaga konsentrasi dapat kamu lakukan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan memiliki nutrisi yang seimbang. Makan tepat waktu dan jangan melupakan olahraga.

Rencanakan Sebaik Mungkin

Saat mengerjakan dan menyusun rencana pernikahan kamu, buat rencana sebaik mungkin. Jangan melebihi jam istirahat kamu. Justru hal ini akan memperburuk keadaan. Waktu yang lebih akan menghambat pekerjaan kamu sehingga mengganggu waktu kerja kamu. Maka sebisa mungkin patuhi jadwal yang ada.

Minta Bantuan Keluarga

Sebagai calon pengantin memang ada ego ingin menyiapkan pesta pernikahan yang sempurna. Hal ini wajar, maka segala sesuatunya ingin kamu lakukan sendiri. Tidak perlu malu untuk meminta bantuan keluarga, ingat ketahanan fisik kamu terbatas. Tentu kamu tidak ingin saat hari H kamu justru sakit. Maka meminta bantuan keluarga untuk melakukan persiapan seperti mengecek vendor, menyebar undangan dan hal lainnya.

Atur waktu sebaik mungkin. Selama kamu dan pasangan selalu berkomunikasi dengan baik maka persiapan pernikahan kalian akan berjalan sesuai dengan rencana. Selamat mencoba.

sumber: www.vemale.com

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]