Wedding Tips

Waspada, 4 Hal Ini Akan Terjadi Setelah Kamu Menyebar Undangan Pernikahan

Rencana pernikahan / copyright pexels.com

Weddingavenuemagazine.com – Mungkin banyak sekali tugas yang harus diselesaikan sebelum hari pernikahan tiba, namun begitu kamu selesai menyebar dan mengirimkan undangan pernikahan pada para tamu. Maka momen istimewa itu semakin dekat. Lalu apa yang harus kamu lakukan?

Berikut adalah hal-hal yang mungkin terjadi setelah kamu menyebarkan undangan pernikahan. Yuk, simak penjelasan dan semoga menjadi solusi yang tepat buatmu.

Kamu akan diberondong pertanyaan oleh para tamu

Meski informasi jadwal, tanggal, dan lokasi sudah tertulis jelas di undangan, bukan tak mungkin ada tamu yang masih belum jelas dan bertanya pada kamu soal hal lain. Seperti transportasi untuk mencapai lokasi pernikahan atau hal lainnya. Untuk itu tak ada salahnya untuk membuat wedding website yang berisi informasi lengkap seputar aktivitas, transportasi dan susunan acara untuk dapat diakses para tamu. Yang tidak perlu kamu ladeni adalah pertanyaan seputar siapa yang diundang dan yang tidak diundang, hal itu adalah hak dan privasi kamu sebagai calon pengantin.

Akan ada keluhan dari para tamu

Mungkin kamu sudah berusaha sekuat tenaga untuk menyenangkan semua pihak, namun terkadang tetap ada saja keluhan seperti mengapa ia tidak boleh membawa teman, orang tua yang ingin membawa anak ke pesta khusus-dewasa, atau kerabat yang mengeluh karena harus bepergian jauh ke pernikahan destinasi kamu. Jangan biarkan hal ini mengusikmu, jawab secara sopan dan diplomatis dan tetaplah berpegang teguh pada rencana awal kamu.

Banyak tamu yang tidak merespon

Jika kamu membutuhkan konfirmasi kedatangan para tamu atau RSVP, sedangkan banyak yang tidak merespon, jangan panik. Minta pengiring pengantin atau wedding organizer untuk membantu dalam menghubungi mereka dan meminta konfirmasi.

Banyak tamu yang berhalangan hadir

Akan ada pula tamu yang memberi kabar bahwa mereka tidak bisa hadir dalam acara kamu. Jangan berkecil hati, statistik pada umumnya menunjukkan 10-20% tamu memang akan melewatkan undangan yang diterima.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

sumber: www.vemale.com