Menunggu 42 Tahun Sebelum Akhirnya Memutuskan untuk Menikah

menunggu 42 tahun
David Barker dan Daphne Thorp. | Foto: copyright dailymail.co.uk

David Barker dan Daphne Thorp, mereka bisa dikatakan pasangan yang sangat unik. Setelah bertunangan, mereka tak lantas langsung menikah. Butuh waktu 42 tahun, hingga akhirnya keputusan untuk menikah itu benar-benar bulat. Wah, apa yang membuat mereka rela menunggu selama itu ya untuk menikah?

Alasan untuk Tidak Langsung Menikah

Seperti berita yang dikabarkan oleh dailymail.co.uk, David dan Daphne pertama kali bertemu di sebuah pesta dansa pada tahun 1972. Empat minggu setelah pertemuan pertama tersebut, mereka pun bertunangan. Alih-alih langsung menikah setelah bertunangan, mereka memilih waktu yang tepat untuk menikah. Mereka “tidak ingin terburu-buru” untuk menjalani kehidupan pernikahan.

Namun, setelah Daphne terkena serangan jantung tahun lalu, mereka pun tidak ingin menunggu lebih lama lagi. Meskipun cincin pertunangan mereka sudah tak muat lagi, pernikahan tetap dilangsungkan pada tanggal 28 Juli 2014. Daphne mengatakan bahwa ia tiba-tiba tersadar bahwa dirinya tak akan bisa kembali muda dan ia tak bisa hidup 40 tahun lagi. Jadi, ia memutuskan untuk menikah secepatnya dan ternyata ia sangat lega bisa melangsungkan pernikahan.

Menikah di Hari Ulang Tahun Daphne yang Ke-82

Upacara pernikahan David dan Daphne dilangsungkan bertepatan dengan hari ulang tahun Daphne yang ke-82. Upacara tersebut dilangsungkan di Huddersfield Town Hall dan resepsi baru diselenggarakan di kafe anak perempuannya Susan di Slaithwaite. Daphne yang sudah memiliki dua anak dari pernikahannya yang sebelumnya merasa sangat senang karena ia akhirnya bisa menjalani sisa hidupnya dengan pria idamannya.

David dan Daphne akhirnya jadi suami istri setelah 42 tahun bertunangan.
David dan Daphne akhirnya jadi suami istri setelah 42 tahun bertunangan.

Di hari yang cerah tersebut, ada sekitar 30 orang yang datang di acara pernikahan David dan Daphne. Kondisi tersebut ternyata, menurut Daphne, terasa sangat berbeda dengan acara pernikahan pertamanya yang dilangsungkan di sebuah gereja 60 tahun yang lalu. “Menarik rasanya bisa melihat bagaimana tradisi telah berganti sejak saat itu,” ungkapnya.

Pertemuan Pertama yang Berkesan

David mengatakan bahwa Daphne adalah wanita yang luar biasa. Ia benar-benar mencintainya sejak dulu dan sampai kapan pun.

“Saya ingat malam ketika kami bertemu. Saya berada di lantai dansa sementara Daphne ada di lantai atas sedang mengambil kelas dansa untuk pemula. Mereka disuruh untuk berpencar dan mencari pasangan untuk diajak berdansa. Daphne mendekat dan memilih saya saat saya sedang berdiri di bar. Satu-satunya hal yang sangat ingat saat itu adalah dia benar-benar sangat cantik,” kenang David.

Menunggu 42 tahun untuk akhirnya siap menikah.
Menunggu 42 tahun untuk akhirnya siap menikah.

Sejak pertemuan malam itu, David dan Daphne selalu bersama. Meskipun mereka bertunangan tak lama setelah itu, mereka belum bisa menemukan waktu yang tepat untuk menikah. “Kami tidak ingin terburu-buru,” kata David.

Namun, sekarang, setelah 42 tahun berlalu, David dan Daphne akhirnya resmi menjadi pasangan suami istri. Dan, mereka akan mengadakan acara bulan madu singkat di North Yorkshire setelah menikah.

sumber : dailymail.co.uk