Insight Relationship

Menikahlah Karena ingin, Bukan Tuntutan Orang Lain

Tentang pilihan menikah / copyright pexels.com

Weddingavenuemagazine.com –

Kapan menikah?

Sudah umur segini kok masih sendiri? Nunggu apa sih?

Apa yang kamu cari?

Menikah itu enak loh, menikah itu bikin bahagia.

Sering mendengar ungkapan ini? Percayalah hal ini tidak hanya terkesan klise tapi juga membuat kamu merasa tidak nyaman. Setiap orang pasti menikah, tapi menikah karena tuntutan orang lain? Hmm, sebaiknya pikirkan ribuan kali sebelum memutuskan untuk menikah karena keinginan orang lain.

Kamu yang Menjalani, Maka Tentukan Bahagiamu Sendiri

Pernikahan adalah kamu yang menjalani maka setiap konsekuensi dari pilihan tersebut kamu yang akan menerimanya, bukan orang lain. Jangan sampai hanya untuk memenuhi gengsi dan tuntutan orang lain kamu kehilangan kebahagiaanmu. Kamu ingin bahagia, maka tentukan pilihan kamu sendiri.

Menikah Tentang Kita, Bukan Orang Lain

Dalam menjalani hubungan pernikahan yang menjalani adalah kamu dan pasangan bukan orang lain. Maka putuskan pernikahan itu karena keinginanmu bersama pasangan bukan orang lain. Ukuran kebahagiaan setiap orang berbeda, maka tidak ada yang berhak untuk menentukannya. Bahkan saudaramu sekalipun.

Menikahlah bukan karena orang lain/ copyright pexels.com

Standar Bahagia Setiap Orang Berbeda

Tidak ada yang bisa menentukan kebahagiaan orang lain. Bahagia menurut orang lain bisa jadi berbeda menurutmu. Maka tidak perlu memaksakan standar kebahagiaanmu harus sama dengan orang lain. Tidak perlu galau dan merasa tidak bahagia karena belum menikah. Fokus dengan tujuan kamu, dan ingat kembali apa yang membuat kamu merasa bahagia.

Ladies, menikahlah karena kamu ingin menikah bukan demi memenuhi ego orang lain. Tidak seharusnya pernikahan menjadi standar ukuran kebahagiaan. Pilih apa yang ingin kamu lakukan dan yakinlah dengan pilihan kamu.

Semua yang Indah akan Datang Tepat Waktu

Kamu belum menikah? Tidak perlu galau dan bersedih. Teruslah memantaskan diri, dan selalu ingat semua yang indah akan selalu datang tepat waktu. Tuhan tidak pernah terburu-buru, termasuk urusan jodoh. Yakin masih terus risau tentang hal ini?

Well, percaya diri dan tetap yakin dengan pilihan hidupmu. Tetap semangat, karena pernikahan bukanlah ajang adu cepat dan perlombaan untuk bahagia. Selamat hari ini.

sumber: www.vemale.com