Kesehatan

Menikah Bisa Bantu Sembuhkan Penyakit Kanker

menikah sembuhkan kanker

Weddingvenuemagazine.com.com – Menikah adalah salah satu tahapan yang penting dalam kehidupan seseorang. Namun ternyata mayoritas penderita kanker malah takut untuk menikah. Mereka takut menyia-nyiakan waktunya dan hal itu akan mengganggu kehidupan pasangan. Padahal faktanya tidak demikian Ladies.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di AS, para pasien kanker akan meningkatkan kesempatan sembuh dari sel ganas itu dari tubuh mereka dengan menikah. Penelitian yang dilakukan oleh Penn State College of Medicine dan Brigham Young University, Inggris mengungkapkan sebuah hasil yang mencengangkan bahwa ternyata pasien kanker yang menikah punya risiko kematian yang lebih rendah sampai 14%. Hasil penelitian ini terbukti baik untuk pria maupun wanita.

Para peneliti berspekulasi pernikahan bisa menurunkan risiko kematian pada pasien kanker karena pasangan hidup penderita dapat menjaga dan mendorong semangat guna mengatasi penyakit itu. Meskipun demikian memang masih belum ditemukan hasil yang benar-benar ilmiah bagaimana pernikahan mampu membuat para penderita kanker bertahan.

Wakil pimpinan dan professor Brigham Young University, Sven Wilson mengungkapkan bahwa tahapan yang paling penting dari proses penyembuhan adalah dengan mengendalikan tahap di mana penyakit kanker itu terdeteksi. Ini akan mendasari ke tahapan selanjutnya setelah diagnosis kanker.

“Dengan seorang rekan, pasien akan terbantu dalam menentukan jenis dari masalahnya,sehingga mereka akan dengan cepat bisa mengambil tindakan,” ujarnya.

Adanya pasangan yang mendukung dan merawat kita tentu akan membuat hidup makin sehat dan berkualitas. Karenanya jika sudah siap untuk apa menunda untuk menikah? Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

sumber: www.vemale.com