Wedding Tips

5 Tips Jitu Jika Anda akan Menikah di Musim Liburan

menikah musim liburan

Weddingavenuemagazine.com – Menikah di daerah tropis yang cuacanya selalu terasa cerah sepanjang tahun pasti akan menjadi keuntungan tersendiri. Namun jika musim panas tiba, Anda juga harus menyesuaikan dengan udara yang lebih lembap. Untuk menjamin kenyamanan para tamu undangan, konsultasikan dengan wedding organizer agar dapat mewujudkan suasana pesta pernikahan yang senyaman mungkin.

Penginapan

Pastikan penginapan yang Anda sediakan bagi para tamu yang hadir, dilengkapi dengan pendingin ruangan. Hindari penginapan ramah lingkungan yang sedang tren, apalagi untuk ditinggali orang dalam jumlah banyak. Sepanas apapun di siang hari, tamu Anda tentu ingin tidur dengan nyaman di malam harinya.

Waktu yang Tepat

Hindari mengadakan resepsi di tengah hari. Mulai dari pukul 11 siang, biasanya cuaca hanya akan bertambah panas dan udara akan kembali sejuk setelah pukul 3:30 di sore hari. Bahkan dengan tenda, tamu Anda akan melewati waktu panas yang cukup berat, dan enggan berjalan-jalan di tengah lokasi pesta yang langsung terpapar oleh sinar matahari.

Booth Minuman

Di cuaca yang panas, tamu Anda pasti akan lebih mudah terkena dehidrasi. Konsultasikan dengan pihak katering pernikahan untuk menempatkan booth minuman lebih banyak di beberapa sudut venue. Untuk yang lebih praktis, letakan dispenser berisi minuman segar atau air mineral gelas kemasan yang ditata dengan apik.

Suvenir Fungsional

Setelah tamu mengisi buku tamu, berikan suvenir pernikahan yang bersifat fungsional dan bisa dipakai di udara panas. Misalnya kipas, atau kacamata hitam. Selain suvenir pernikahan, Anda juga bisa menyediakan payung-payung kertas cantik untuk digunakan para tamu.

Perlengkapan Tambahan

Kebanyakan venue pernikahan berlokasi di tepi pantai atau di taman terbuka. Adalah hal yang tidak umum untuk menempatkan pendingin ruangan di venue outdoor yang cukup besar, kecuali lokasi yang dipilih adalah resort pinggir pantai yang berhubungan dengan hotel. Hanya mengharapkan hembusan angin segar secara alami tentunya tidak cukup, Anda harus mulai mempersiapkan perlengkapan tambahan seperti kipas angin dan tenda untuk memberikan kenyamanan pada para tamu yang hadir.

Siapkan pesta pernikahan Anda dengan sebaik mungkin. Jadikan momen ini berkesan untuk Anda dan pasangan, selamat mencoba.

sumber: www.vemale.com