Trik untuk Menghias Venue Pernikahan dengan Ukuran Ruang Kecil

venue pernikahan

Weddingavenuemagazine.com – Dekorasi pernikahan dalam ruang yang kecil mungkin terdengar mudah. Namun ternyata, mendekor ruang kecil pun memiliki tantangan dan kesulitan tersendiri yang bisa berujung pada kegagalan yang tentu tidak diinginkan oleh calon pengantin. Coba pelajari terlebih dahulu cara mendekor ruang kecil yang efektif.

Gunakan strategi cermin

Penggunaan cermin di ruang yang kecil dapat menciptakan ilusi yang membuat ruang tampak terlihat lebih besar. Ingat bahwa Anda harus meletakkannya di tempat yang strategis atau ilusi yang diharapkan tidak akan tercipta. Cara ini juga akan menyenangkan tamu Anda yang suka melihat diri di depan cermin.

Sesuaikan warna

Warna terang di lantai akan merefleksikan cahaya dan menjadikan ruang terasa lebih penuh udara. Jika mungkin, gunakan warna terang untuk lantai dan ruangan. Anda juga perlu memberi sentuhan warna gelap sebagai aksen. Warna gelap yang akan menyerap cahaya dan menjadikan ruangan lebih kecil, tapi jika diletakkan di langit-langit akan memberi ilusi kedalaman warna.

wedding-decoration-6

Arahkan pandangan ke atas

Dekorasi ruang yang mengarahkan pandangan ke atas akan menciptakan ilusi tinggi. Karenanya pastikan Anda mendekor langit-langit dengan pintar. Anda bisa menggunakan lampu, sulur bunga atau kain, apa pun yang terlihat cantik.

Hindari terlalu penuh

Tamu akan mulai membanjiri ruangan begitu pesta dimulai, karenanya dekorasi yang terlalu penuh hanya akan membuat ruangan terasa sempit, dekor ruangan per bagian saja, misalnya di photo booth atau di meja penerima tamu. Buat dekor yang sederhana di beberapa sudut lainnya, hingga ruangan akan terlihat minimalis dan tidak terlalu padat.

Gunakan elemen dekor transparan

Kursi transparan, atau perabotan dengan material transparan lainnya akan membuat ruangan terlihat lebih lega dan segar. Efek bening juga dapat member kesan modern dan minimalis, sehingga cocok untuk Anda yang menginginkan gaya dekorasi masa kini atau futuristik.

Jangan Berlebihan

Meletakkan sedikit elemen dekorasi akan lebih baik. Jangan ramaikan ruangan dengan benda-benda dekorasi yang terlalu besar. Buang benda-benda yang menghalangi pandangan, ingat bahwa ruangan Anda sudah kecil, jangan jadikan semakin kecil dengan meletakkan dekorasi yang tidak diperlukan.

Demikian 6 cara yang dapat Anda lakukan untuk menghias venue pernikahan yang berukuran kecil. Selamat mencoba.

sumber: www.vemale.com