Mempersiapkan Pernikahan dengan Cerdas

Weddingavenuemagazine.com – Pernikahan yang telah direncanakan dengan baik pasti akan berjalan dengan lancar. Selain patuh pada rencana yang sudah dibuat, Anda juga harus mempersiapkannya dengan cara yang efektif. Agar tidak berujung dengan rasa stres karena terlalu banyak hal yang harus dilakukan.

Kelola dengan Rapi

Semakin rapi persiapan yang Anda lakukan, maka akan semakin sedikit kemungkinan Anda menemukan hal-hal yang tidak diinginkan. Jika Anda tipe orang yang menulis segala rencana secara manual, maka siapkan agenda yang lengkap dengan keterangan tanggal. Simpan semua informasi mulai dari tanda terima, kontrak, brosur, waktu dan lokasi. Jika Anda lebih suka menulis di tablet, download aplikasi agenda yang memiliki banyak fasilitas memudahkan untuk merencanakan sebuah pesta pernikahan.

Tentukan Jadwal

Setelah menentukan tanggal pernikahan, buat check list pribadi untuk mengetahui jadwal kerja Anda. Jangan panik dan membuat tenggat waktu yang tidak masuk akal. Perhitungkan tanggal-tanggal tersebut dan sisakan juga waktu untuk beristirahat dan mengikuti perawatan kecantikan. Memang terlihat berat jika Anda harus mengatur jadwal dari jauh-jauh hari, namun cara ini akan membuat pekerjaan lebih ringan saat mendekati hari pernikahan.

Dedikasi Waktu

Pilih satu atau dua hari dalam satu minggu agar Anda akan bisa fokus pada rencana pernikahan. Ada baiknya juga jika Anda duduk berdua dengan pasangan dan mendedikasikan hari itu sebagai hari persiapan pernikahan. Ini akan mengurangi kebingungan pada pasangan Anda tentang apa saja yang harus ia lakukan dalam proses persiapan.

Sering Berkomunikasi

Anda dan pasangan harus terlibat dalam setiap pengambilan keputusan. Buat daftar detail yang harus dikerjakan, lalu bagi tugas tersebut bersama pasangan. Walaupun daftar tersebut sudah jadi, jangan bosan juga untuk berkomunikasi dengan pasangan untuk memastikan segalanya berada pada tempat yang tepat.

Sumber: vemale.com