5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Lokasi Pernikahan

Copyright : unsplash.com

Weddingavenuemagazine.com – Memilih lokasi pernikahan tentunya menjadi tantangan yang menarik untuk para calon pengantin. Tidak hanya memilih suasana dan pemandangan yang indah atau berbeda, namun lokasi pernikahan juga menjadi momen agar bisa dekat dengan keluarga dan sahabat. Memilih lokasi pernikahan berarti juga menentukan kesuksesan suatu acara pernikahan.

Lokasi pernikahan yang pas pastinya juga akan membuat para undangan juga turut senang. Namun meski begitu, memilih lokasi untuk pernikahan tidaklah semudah yang dibayangkan. Untuk itu kamu perlu tahu 5 hal yang perlu dipersiapkan saat memilih lokasi pernikahan yang tepat!

1. Cari tahu keinginanmu dan pasangan

Sebelum memutuskan lokasi, diskusikanlah hal-hal yang kamu dan pasangan sukai dan bisa menjadi identitas kalian sebagai pasangan. Apakah kalian lebih suka lokasi indoor atau outdoor? Lebih suka tempat yang hangat atau dingin? Atau mungkin kalian punya kenangan indah di suatu tempat tertentu? Dengan begitu kamu bisa membuat list daftar lokasi yang kalian inginkan.

2. Waktu dan tenaga yang dihabiskan

Memang proses persiapan pernikahan membutuhkan kerja keras, namun tentunya kamu akan merasa kesulitan jika ternyata lokasinya terlalu jauh. Ada baiknya memilih lokasi yang mudah dijangkau dan kamu tidak perlu mengorbankan pekerjaan agar acara pernikahan impian bisa terwujud. Agar lebih mudah, susunlah venue seperti apa yang kamu inginkan seperti ingin konsep pantai ataupun bertema adat jawa.

3. Pikirkan tamu yang akan hadir

Acara pernikahan memang dimiliki oleh kedua mempelai, namun bukan berarti kamu bisa mengabaikan kenyamanan para tamu saat datang ke pernikahan. Coba pikirkan apakah mereka bisa dengan mudah menjangkau lokasi? Apakah ada penginapan terdekat dengan harga terjangkau di sana? Jangan sampai kamu sudah menentukan lokasi namun ternyata para tamu punya banyak kesulitan dan enggan menghadiri pernikahanmu.

4. Cuaca dan iklim

Pastikan kamu punya semua informasi seperti musim, iklim, suhu, maupun curah hujan saat menentukan tanggal pernikahan. Bisa saja beberapa lokasi punya suhu yang sangat dingin dan angin kencang. Hal ini dilakukan agar kamu bisa siap dan cuaca tidak menjadi alasan untuk merayakan hari istimewamu.

5. Sarana dan transportasi

Selain cuaca dan iklim, tentunya kamu juga harus mencari informasi penting dengan melakukan kunjungan ke lokasi dan internet. Mulai dari kondisi jalan, catering, dan penginapan. Jika kau merasa mencari informasi lokasi tersebut tidak mudah, maka baiknya cari lokasi lain. Jangan sampai kamu membuat para tamu bingung dan tidak tahu tempat tersebut.

Setelah mengetahui kelima hal ini, kamu juga bisa memperhitungkan aspek lain agar kamu bisa menemukan lokasi yang sempurna untuk hari istimewamu nanti. Semoga lancar!

sumber : www.vemale.com