Tips Memilih Katering Pernikahan

wedding semarang

Ketika Anda memutuskan menikah dan mengadakan resepsi, tentu saja, mengundang teman – teman Anda dan menjamu mereka, pada momen inilah, katering menjadi bagian penting dari sebuah pesta resepsi pernikahan.

Ketika memilih sebuah perusahaan katering Anda mencari makanan yang enak, layanan yang memuaskan dan kemampuan untuk bekerja dengan dahsyatnya detail yang terlibat dalam hari penting Anda. Ada faktor-faktor kunci tertentu yang harus Anda bahas saat bertemu katering Anda untuk pertama kalinya. Berikut tulisan tips memilih katering pernikahan yang bisa bermanfaat bagi Anda.

Availibilitas

Pertama dan merupakan hal paling penting adalah, Anda perlu untuk memeriksa apakah katering pilihan Anda tersedia pada tanggal yang Anda butuhkan. Cek apa menu favorit Anda atau menu pilihan Anda tersedia di momen yang Anda perlukan.

Referensi

Bertanyalah pada teman, tetangga, saudara atau kolega Anda katering mana yang mereka rekomendasikan. Apakah menunya enak, pelayanannya memuaskan. Simpan kartu nama yang sering tersedia di meja prasmanan di setiap event pernikahan, jika Anda menyukai menu yang disajikan.

Bonus

Sering terjadi ketika tamu masih berdatangan eh hidangan katering sudah ludes. Ini bisa mengecewakan tamu yang Anda undang. Sebaiknya, carilah katering yang dapat memberikan bonus tambahan jenis atau jumlah porsi yang disajikan. Ini menjadi penyelamat Anda.

Fasilitas & Garansi

Bertanyalah paket dan fasilitas yang mereka sediakan, semisal tentang wedding cake, penambahan porsi, dan lain sebagainya.

Pilih katering yang memberikan garansi menu yang mereka sajikan. BIasanya pihak pengusaha katering mengundang klien untuk mencicipi tester makanan sesuai dengan menu yang dipesan. Ini membantu kenyamanan Anda menjamu undangan.

Budgeting dan Pembayaran

Bertanyalah tentang menu yang tersedia, paket katering yang mereka miliki dan sesuaikan dengan jumlah tamu yang Anda undang.

Jika Anda memiliki budget anggaran terbatas, tanyalah kepada katering bagaimana idealnya paket yang bisa Anda pesan dan alternatifnya.

Katering yang baik adalah mereka yang mampu menyediakan paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pertimbangkan apa yang tidak termasuk dalam harga. Hal ini dapat bervariasi antara satu katering dengan lainnya.

Ketahui bagaimana proses pemesanan dan pembayaran. Pastikan untuk memahami benar biaya yang muncul dan term pembayaran yang Anda harus penuhi. Jangan sampai Anda kaget dengan tagihan yang mbendol mburi (muncul di belakang). Cek apakah harga yang Anda sepakati sudah termasuk pajak atau belum.

sumber : www.wowheboh.org