Wedding Fashion

Tips Memilih Gaun Pengantin Agar Anda Semakin Cantik di Hari Pernikahan

Weddingavenuemagazine.com – Bagi sebagian wanita, mencari dan memilih gaun pernikahan atau kebaya pengantin adalah hal terpenting dari seluruh rangkaian persiapan pernikahan. Karena selain harus rasional dalam mencocokkan antara kemauan dan kebutuhan, Anda juga dituntut untuk cermat ketika menentukan gaun mana yang kira-kira akan pas untuk tubuh Anda sendiri. Tentunya Anda ingin tampil cantik dan menawan di hari pernikahan Anda.

Oleh karena itu, jangan sampai masalah gaun pernikahan malah menjadi beban di hari yang telah lama Anda idam-idamkan ini. Berikut adalah beberapa hal yang patut dipertimbangkan ketika memilih gaun pernikahan.

Budget

Tidak bisa dipungkiri bahwa budget sangat menentukan dalam kegiatan pencarian ini. Namun jangan sampai Anda menilai sebuah gaun hanya berdasarkan harganya. Belum tentu gaun pengantin yang paling mahal akan cocok untuk tubuh Anda. Selain itu, coba konsultasikan dulu dengan orang terdekat, coba yakinkan diri Anda apakah harga yang dikeluarkan untuk gaun pernikahan tersebut memang pantas. Jika jawabannya tidak, Anda bisa mengambil alternatif lain dengan menyewa gaun dari bridal yang direkomendasikan oleh orang-orang terpercaya.

Merefleksikan jati diri Anda

Anda mungkin ingin terlihat berbeda di acara pernikahan hingga membuat para tamu undangan berdecak kagum. Namun jangan sampai keinginan ini malah membuat Anda tidak nyaman. Jangan segan untuk meminta bantuan teman terdekat, seputar gaun mana yang paling merefleksikan diri Anda, dan bandingkan pendapat itu dengan pendapat Anda sendiri. Jika sudah menemukan jawabannya, barulah Anda bisa memberikan sentuhan yang lebih glamour ketimbang dari biasanya.

Nyaman dikenakan

Pastikan Anda merasa nyaman bergerak saat mengenakan gaun tersebut. Sesuaikan juga dengan aktivitas yang akan dilakukan ketika resepsi pernikahan. Pilihlah gaun pengantin yang sesuai dengan lekuk tubuh. Jangan memaksakan diri mengenakan gaun yang ketat di bagian pinggul jika pada akhirnya hanya akan membuat Anda merasa sesak. Selain itu bahan juga menjadi faktor penting yang harus Anda pertimbangkan. Jika kulit Anda sensitif, hindari bahan seperti lace dan aksen bulu yang dapat membuat reaksi alergi.

Warna

Meskipun desain gaunnya sudah cantik, tampilan Anda tidak akan maksimal jika warna gaun tersebut tidak sesuai dengan warna kulit Anda. Jika kulit Anda berwarna gelap, Anda bisa memilih warna cerah seperti putih, krem, atau baby blue. Namun jika kulit Anda berwarna cerah, pilihlah warna yang lembut seperti warna-warna pastel.

Sesuai Tema dan Lokasi

Contohnya, jika pesta pernikahan Anda memiliki tema gardening di outdoor, maka pilihlah gaun yang tidak membuat Anda merasa gerah. Karena tentunya Anda akan berlama-lama di sebuah tempat yang tidak memiliki AC. Anda bisa menyiasatinya dengan mengenakan mini dress wedding berwarna putih. Kenakan pula aksesoris tambahan yang simpel dan sesuai dengan tema perayaan.

sumber: Christina, bridestory, vemale.com